Dibobol Pencuri, SMPN 10 Arsel Kehilangan Komputer dan Mesin Genset

Wakil Kepala Sekolah Saad saat memperlihatkan ruangan yang dibobol pelaku Jumat (3/5).

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Arut Selatan (Arsel), yang terletak di Jalan Sudirman RT 24 Kelurahan Mendawai Kecamatan Arsel, dibobol pencuri, Kamis (2/5/2019). Akibat kejadian ini, dua komputer dan sebuah genset milik sekolah rain dibawa kabur pelaku.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 10 Arsel Saad Rumadi, mengatakan, barang inventaris sekolah tersebut diketahui hilang saat salah seorang guru datang ke sekolah tersebut Kamis (2/5/2019) pagi. Ia melihat pintu ruangan perpustakaan yang diamankan dengan teralis besi sudah dalam kondisi tercongkel.  Bahkan,kunci gembok berlapis teralis ditemukan tidak jauh dari tempat tersebut.

“Ketika kita cek ke ruangan, dua komputer dan satu mesin ginset telah lenyap dibawa kabur pelaku,”ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (3/5/2019).

Mengetahui kejadian ini lanjut dia, pihaknya berkoordinasi dengan guru untuk sepakat melaporkan kejadian ke Mapolsek Arsel. Karena akibat kejadian ini, sekolah setempat mengalami kerugian diperkirakan sebesar Rp 15 juta.

“Kita menduga, aksi pencurian ini dilakukan para pelaku memanfaatkan situasi dan kondisi sepi diligkungan sekolah pada malam hari. Lantaran lokasi sekolah berada jauh dari pemukiman warga,”paparnya. (yus)