Depresi, Pelajar di Katingan Hilir Nekat Gantung Diri

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Tragis nasib dialami seorang pelajar berinisial MS. Ia nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan seutas tali. Aksi nekat ini dilakukan korban di rumah pamannya yang terletak di┬áKasongan Baru Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan, Selasa (7/5/2019).

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Nurheriyanto Hidayat ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian ini diketahui berawal dari laporan paman korban.

“Menerima laporan ini, anggota langsung berangkat ke TKP. Ketika berada di TKP, ternyata benar ditemukan korban meninggal dunia dengan cara tragis tersebut,”ungkapnya kepada awak media Selasa (7/5).

Seusai mengetahui kejadian, lanjut dia, jasad korban langsung dievakuasi ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk dilakukan visum.

“Dari hasil identifikasi dan visum tidak ditemukan tindakan kekerasan ditubuh korban. Melainkan hanya luka memar bekas jeratan tali tambang dibagian leher korban,” paparnya.

Sementara itu dari keterangan paman korban, bahwa korban ini memiliki catatan riwayat hidup sering depresi. Diduga akibat depresi ini lah menyebabkan ia nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. (ak/hm)