Terpeleset, Buruh Bongkar Muat Tewas Terjatuh

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Nasib naas meimpa Wardi (50).  Warga RT 17 Kelurahan Kumai Hulu Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ini, tewas terjatuh saat bongkar muat di Pelabuhan Karya Baru Kelurahan Kumai Hulu Kecamatan Kumai, Kamis (4/4/2019) malam, sekitar pukul 20.30 WIB.

Kasat Polair Polres Kobar Iptu Herbet P Simanjuntak mengatakan, peristiwa naas tersebut dialami korban berawal saat ia bekerja bongkar muat di pelabuhan setempat malam hari. Ketika asik membongkar semen, kemudian mengangkut untuk memindahkannya dari kapal ke truk, korban terpeleset kemudian jatuh ke sungai setempat hingga akhirnya meninggal dunia ditempat.

“Jadi awalnya korban ini bekerja untuk menurunkan muatan semen dari Kapal Sosial Indah menuju truk bernomor polisi KH 8263 GM, saat korban naik dari arah belakang truk, ternyata Wardi terpeleset dan jatuh ke sungai kemudian tenggelam,” ungkap Herbet kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (5/4).

Saat terjatuh ini lanjut dia, diduga kepalanya sempat membentur dinding kapal. Sehingga akhirnya tenggelam dan dilakukan pencarian malam itu namun tak ketemu. Kejadian tersebut dilaporkan masyarakat kepada pihaknya, menindaklanjuti laporan tersebut,tim gabungan yang terdiri-dari anggota Satpolair Polres Kobar, Polsek Kumai, KSOP Kumai dan Markas Unit  Dirpolair Kumai, dan masyarakat serta rekan korban berusaha mencari keberadaan korban di dalam sungai.

“Jasad korban baru ditemukan Jumat (5/4), sekitar pukul 11.00 WIB tadi, tak jauh dari titik jatuhnya korban. Namun ternyata saat dibawa ke Puskesmas Kumai, korban sudah meninggal dunia,”ujar Herbet. (yus)