Home / Kobar

Sabtu, 6 April 2019 - 16:49 WIB

Polres Kobar Awasi Karhutla Enam Kecamatan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com -Polisi Resort (Polres) Kotawarin Barat (Kobar) melakukan pemetaan dan pengawasan kebakaran hutan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Arut Utara dan Kecamatan Kumai. Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy.

Kapolres mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan pemetaan terhadap wilayah yang rawan kejadian kebakaran hutan dan lahan. Diantaranya Kecamatan Kumai meliputi, Kumai Seberang, Sungai Kapitan dan wilayah pesisir. Kemudian di Kecamatan Arut Selatan, terletak di Mendawai Seberang sampai ke Kecamatan Kotawaringin Lama.

Baca Juga :  Meski Ambruk, Pengendara Roda Dua Nekat Memaksakan Diri Melewati Ruas Jalan Trans

“Dalam menghadapi musim kemarau, Polres Kobar terus melakukan patroli terpadu cegah kebakaran hutan dan lahan. Pasalnya wilayah Kobar ini sering terjadi kejadian karhutla”. Kata Arie Sandi Sabtu (6/4)

Kapolres menuturkan, kejadian Karhutla yang terjadi belakangan ini menjadi perhatian Polres Kobar. Jangan sampai kejadian tersebut terus terulang dan harus dilakukan antisipasi agar tidak terjadi Karhutla lagi, tutur Arie Sandi

Baca Juga :  Strong Man Kapolres Cup Diikuti Antusias Warga

“Untuk mencegah supaya tidak ada Karhutla, anggota kami juga sudah mulai melakukan sosialisasi terkait larangan Karhutla,” tandas Arie Sandy. (yus)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Kobar

Bandara Iskandar Perketat Pengawasan Terhadap Narkoba

Kobar

Loka POM Kobar Sita Kosmetik Ilegal

Kobar

Warga Pasir Panjang Harapkan Pembangunan Bundaran dan Rambu-rambu Lalin

Kobar

Simpan Sabu dalam Tanah, Buruh Bangunan Diciduk PolisiĀ 

Kobar

Sampah Berserakan, Dewan Pertanyakan Keseriusan Penanganannya

Kobar

Pencuri Ponsel dan Uang Tetangga Diringkus PolisiĀ 

Kobar

Loka POM Imbau Penggunaan Kayu Bajakah Tak Berlebihan

Kobar

Hadapi Tahun Politik, Dewan Kobar Minta Masyarakat Bersikap Bijak