Home / Kobar

Rabu, 13 Maret 2019 - 21:46 WIB

Bawaslu Gelar Sosialisasi Cegah Pelanggaran Pemilu

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com –  Dalam rangka mencegah adanya pelanggaran terhadap pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019. Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar sosialisasi pengawasan pemilu di Hotel Arsela Pangkalan Bun, Rabu (13/3/2019).

Ketua Bawaslu Kobar Dorik Rozani mengatakan, kegiatan tersebut guna mengajak seluruh lapisan masyarakat agar bisa bersama-sama menyukseskan pemilu serentak tahun 2019 yang akan diselenggarakan pada 17 April mendatang.

“Kegiatan ini digelar untuk mengajak masyarakat terlibat langsung dalam pengawasan pemilu 2019 dan mencegah pelanggaran di tengah masyarakat,” ujar Dorik usai kegiatan.

Baca Juga :  Sebelas Bulan, 59 Kasus Narkoba Ditangani Polres Kobar

Terpisah, Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga, Bawaslu Kalimantan Tengah Wahidah mengatakan, pemetaan potensi pelanggaran pemilu di Kobar harus dimulai saat ini, sebagai antisipasi keterlibatan aperatur sipil negara dalam pemilu.

Baca Juga :  Dihantam Truk, Ertiga Ringsek Berat

“Dalam pesta demokrasi. Aturannya aparatur negara dan ASN harus netral. Kita semua harus ikut mengawasi supaya pemilu kita berjalan adil dan jujur serta bermartabat,” tukas Wahidah (aro).

Share :

Baca Juga

Kobar

Parah! Pasca Lebaran, Sampah Berserakan

Kobar

Dua Perwira Polres Kobar Mutasi

Kobar

Sempat Kabur, Napi Lapas Pangkalan Bun Diringkus

Kobar

Satpol PP Kobar Tertibkan Spanduk Semraut

Kobar

Polres Kobar Musnahkan Barbuk 96,63 Gram Sabu dari Enam Tersangka

Kobar

Sempat Buron, Pencuri Celana Dalam Wanita Akhirnya Dipidana

Kobar

3.160 Orang Mudik Lebih Awal melalui Kumai 

Kobar

Wakil Bupati Pimpin DPC PDIP Kobar