Home / Pemkab Kobar

Senin, 4 Maret 2019 - 23:57 WIB

2020, Pemkab Kobar Bangun Pasar Tradisional Pariwisata

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bakal membangun pasar tradisional pariwisata dengan luas 1,2 hektar di areal lahan PT Korindo Ariabimasari yang telah dihibahkan.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, hal tersebut terlaksana setelah adanya penyelesaian pelepasan lahan yang ditargetkan selesai tahun 2019.

“Ditahun 2020, akan kita bangun pasarnya dan saat ini masih dalam tahap proses. Karena nantinya akan langsung terintegrasi dengan wbc. Jadi, nanti kita bikin konsep pasar tradisional seperti pasar pariwisata,” ujar Nurhidayah.

Bahkan dalam sistem penataannya akan tetap mempertahankan keaslian pasar, seperti adanya lapak-lapak yang telah tersedia hingga akan memperkuat adat tradisionalnya, ditambah dengan konsep pasar pariwisata, sehingga membuat pengunjung nyaman berbelanja.

Bupati menambahkan, pasar itu nantinya akan ada tanaman dan pepohonan sehingga terlihat indah dan tidak meninggalkan keaslian Mendawainya. Oleh karena itu, pihaknya akan memulai membangun pasar bagian bawah dilanjutkan bagian tengah, sebab sudah tidak layak dan rapuh. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Di Kobar Pasien Positif Covid-19 Bertambah Menjadi 2 Orang

Pemkab Kobar

Kobar Belum Ajukan PSBB, Bupati Minta Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Kobar

Pemkab Kobar Siapkan 5 Tempat Ruang Isolasi Covid-19

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Tinjau Korban Abrasi Desa Keraya

Pemkab Kobar

Taman Cerdas Pangkalan Bun Park Dijadikan Lokasi Wisata Layak Anak

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Siap Gunakan Aplikasi Siskeudes

Pemkab Kobar

Tahun 2020, Kobar Bangun Kawasan Fish Market di Kumai

Pemkab Kobar

BPBD Kobar Imbau Masyarakat Waspada Banjir
error: Content is protected !!