Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 12 Februari 2019 - 20:38 WIB

Wali Kota Canangkan Kebun Buah Jadi Kawasan Agrowisata

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wali Kota Palangka Raya Fairid Nafarin mencanangkan kawasan perkebunan buah dijadikan sebagai salah satu tempat agrowisata Kota Palangka Raya. Hal ini disampaikannya, saat mengikuti panen perdana perkebunan buah milik Slamet yang terletak di Jalan Manduhara Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Selasa (12/2/2019).

Fairid mengatakan,program pengembangan agrowisata perkebunan buah ini patut dicanangkan karena memiliki potensi wisata, salah satunya seperti kebun milik Slamet ini.

“Setelah kita melihat perkebunan buah ini, kemudian berdiskusi dengan pemiliknya. Ternyata ada potensi objek wisata bidang perkebunan buah, yakni potensi agrowisata. Untuk infrastruktur jalan seperti yang dikeluhkan petani, akan kita akomodir dan tindaklanjuti,” ungkap Fairid kepada awak media Selasa (12/2).

Baca Juga :  Polisi Ringkus Pengedar 13 Paket Sabu 

Pada kesempatan itu berharap agar para petani buah di wilayah Kota Palangka Raya, selalu semangat dan tidak pantang menyerah dalam mengelola lahan perkebunannya. Sehingga ke depan bisa menghasilkan banyak manfaat, kemudian mampu meningkatkan ekonominya.

Sementara itu menurut Slamet, luas lahan perkebunan yang dikelolanya sendiri bersama keluarga tersebut seluas 3 hektar (ha). Buah yang berhasil di penennya seperti, buah jambu, pepaya, lengkeng dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Tabrak Belakang Truk, Pemuda Katingan Tewas Terkapar

“Memang tidak ada kendala yang dihadapi, hanya saja saya berharap kepada wali kota agar bisa memperbaiki akses jalan, karena saat turun hujan selalu banjir,” harapnya.

Ia juga mengharapkan agar wilayah perkebunannya tersebut segera dijadikan tempat agrowisata sehingga mampu menarik minat warga Kota Palangka Raya untuk mengunjunginya. (hen)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Diamuk Orang Gila, PSK  Warung Remang-remang Lari Berhamburan

Metro Palangka Raya

Positif Konsumsi Sabu, Satu Pengunjung THM Diamankan Tim Gabungan

Metro Palangka Raya

Pencuri Puluhan Helm Dibekuk Polisi

Daerah

Diseruduk Terios, Warga Barsel Tewas di Ruas Jalan Tjilik Riwut

DPRD Kota

Legislator Minta Pemkot Palangka Raya Genjot Perbaikan Jalan

Metro Palangka Raya

Tiga Pengedar Sabu Diringkus Polda Kalteng 

Metro Palangka Raya

Kepergok Satpam, Maling Kantor FK UPR Berhasil Ditangkap

Metro Palangka Raya

Mabuk Berat,  Pengendara Motor Seruduk Kawat Berduri
error: Content is protected !!