Rektor UPR Lantik 50 Pejabat Eselon dan Pengawas Internal

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr Andrie Elia Embang SE MSi, melantik 50 pejabat eselon III, dan IV, serta anggota Satuan Pengawas Internal (SPI), di Aula Rahan Lantai 2 Gedung UPR, Jumat (1/2/2019).

Puluhan pejabat dilantik tersebut terdiri dari 39 orang pejabat administrator (eselon III), dan pengawas (eselon IV), kemudian 11 anggota satuan pengawas internal (SPI). Pelantikan dihadiri wakil rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana dan pegawai di lingkup Universitas Palangka Raya.

“Saya pastikan, penempatan pejabat sudah melalui proses yang matang. Pejabat yang ditempatkan, berdasarkan hasil assement yang dilaksanakan Desember 2018,” ungkap Andrie.

Andrie mengatakan, sangat berat memberikan keputusan penempatan pejabat. Tentu perlu diberikan pertimbangan, dan pemikiran yang matang. Namun penempatan pejabat berdasarkan hasil assesment, tes wawancara, dan konsultasi di Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng itu juga memastikan, tidak ada istilah geser menggeser seseorang, berdasarkan suka, atau tidak. Namun pejabat yang dilantik, sudah melalui proses yang ditentukan. Bahkan sampai pada Biro SDN Kementerianrisetdikti. Hasilnya, seperti yang terlihat sekarang, siapa menduduki jabatan apa.

“Prosesnya kan sudah ada. Jadi saya mengikuti proses, dan hasil dari tes yang dilaksanakan. Jadi tidak perlu bersedih. Biarkan mengalir, dan tunjukkan kinerja yang baik,” tegasnya. (az)