Kunjungi Kobar, Pangkoopsau II Sebut Lanud Iskandar Berpotensi Jadi Base Karhutla

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Panglima Komando Operasi Angkatan Udara (Pangkoopsau) wilayah II, Marsda TNI Henri Alfiandi melakukan kunjungan kerja ke Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Provinsi Kalteng, Rabu (27/2/2019).

Mengunakan Pesawat Boeing 737-200 bersama sejumlah perwiranya, Henri Alfiandi tiba di Bandara Iskandar sekitar pukul 07.39 WIB. Kedatangan rombongan disambut langsung sejumlah pejabat Kabupaten Kobar, baik dari pihak eksekutif, legislatif dan unsur TNI AD serta Polri di ruang VVIP Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Henri Alfiandi mengatakan, kunjungannya kali ini melihat bagaimana satuan dibawah bekerja, dan langsung melakukan pertemuan internal dengan prajurit Lanud Iskandar. Karena ada beberapa potensi yang bisa dikembangkan di Pangkalan Bun termasuk kerjasama dengan pemerintah daerah dalam mendukung program pemerintah.

“Tentu kerjasamanya adalah interaksi dengan masyarakat sekitar. Diharapkan ke depan kerjasama yang sudah baik ini terus berlanjut dan bermanfaat, agar sinergitas TNI AU dan Pemkab Kobar terus berkesinambungan satu dengan yang lain,” kata Hendri kepada awak media Rabu (27/2).

Sementara ketika dimintai keterangan terkait wacana peningkatan tipe Lanud Iskandar . Ia menyebut, untuk peningkatan belum ada, termasuk penempatan pesawat tempur atau heli parkir di Lanud Iskandar. “Kalau menjadi base karhutla kemungkinan ada. Sebab kebakaran lahan di sejumlah kabupaten di Kalteng perlu penanganan dan diwaspadai,”ujarnya. (aro)