Konsultasi Program Serasi, Komisi II DPRD Kapuas Kunjungi Kementan RI

KUALA KAPUAS, KaltengEkspres.com – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kementerian Pertanian dan Ketahanan Pangan RI di Jakarta. Kegiatan tersebut didampingin mitra kerja komisin yakni Dinas Pertanian Kapuas, Kamis (21/2).

Kunjungan ini dalam rangka melakukan konsultasi dan koordinasi. Salah satu cara untuk membahas program selamat rawa sejahtera petani (serasi) yang di ada di Kabupaten Kapuas.

Anggota Komisi II H Wahyudinata SE, sekaligus sebagai pimpinan rombongan mengatakan, salah satu upaya dalam memberikan pengawasan serta peningkatan bidang pertanian warga Kapuas khususnya wilayah rawa.

“Kita melakukan koordinasi dan konsultasi ke Kementan RI dan diterima oleh Bagian Pengelolaan Aset dan Ketahanan Pangan Kementan RI, dimana pembahasan utama kita terkait dengan program serasi,” kata Wahyudinata, Kamis (21/2/2019).

Ia menjelaskan, konsultasi tersebut untuk mencari tahu solusi program pengelolaan dan pendayagunaan lahan rawa yang ada di Kapuas, sehingga dapat digunakan masyarakat dalam memperluas bidang pertanian.

“Dalam pertemuan tersebut, dijelaskan jika program Kementan RI yang fokus pada membangun sumber daya manusia pertanian dengan melakukan pendekatan kesejahteraan melalui program serasi yang mengembangkan lahan rawa menjadi lahan pertanian produktif,”tandasnya. (ab)