Kepala SOPD Harus Jeli Gali Peluang PAD

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Ketua Komisi III DPRD Mura Tuti Marheni SE menyarankan agar kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura jeli dalam menggali pendapatan asli daerah (PAD) Mura.

“Ada sekitar Rp2 miliar jumlah pendapatan daerah dari sektor pajak restaurant, dan sebagian besar bersumber dari usaha pihak ketiga untuk penyediaan makanan baik di kegiatan pemerintah maupun di perusahaan perusahaan tambang,” ungkap Tuti Senin (18/2).

Sektor PAD ini lanjut dia, tentunya harus terus ditingkatkan, dan juga perlu digali sektor-sektor lainnya. “Kita berharap sektor lainnya juga dapat menyumbangkan PAD bagi kabupaten. Perlu usaha yang lebih ekstra guna menggali sumber sumber PAD, karena kita pahami tidak mudah untuk mewujudkan itu semua,” paparnya.

Menurut dia, setiap SOPD berpotensi menghasilkan PAD. Asalkan terus mengatur langkah langkah untuk dapat memberikan kontribusinya bagi kemajuan daerah.  “Tahun anggaran 2019 kedepan kita berharap akan lebih besar lagi PAD yang bisa kita raih demi kemajuan daerah kita,” tandasnya. (ad)