Kantor Kejari Kobar Didemo Puluhan Massa

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Puluhan masyarakat Desa Rangda Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kobar. Kedatangan puluhan massa ini untuk menyampaikan aspirasinya, terkait dugaan kasus penyelewengan alokasi dana desa (ADD) yang diindikasi dilakukan oleh aparatur desa setempat, Senin (18/2/2019).

Koordinator Aksi Demo Ibram Alpandi mengatakan, kedatangan pihaknya ke Kantor Kejari Kobar ini untuk menyampaikan aspirasi terkait ketidakpuasan terhadap kebijakan Kades Rangda atas penggunaan dana desa.

“Intinya tujuan kami datang ke Kantor Kejari Kobar ini, hanya sekedar menyampaikan aspirasi masyarakat itu saja, tidak lebih. Supaya aspirasi kami ini bisa diproses pihak kejaksaan,”ungkap Ibram seusai menyampaikan orasinya Senin (18/2).

Sementara itu pantauan KaltengEkspres.com di lapangan, aksi massa yang dikawal oleh Anggota Polres Kobar ini berjalan aman dan damai. Seusai menyampaikan orasinya, perwakilan pendemo sebanyak lima orang diperbolehkan untuk menemui Kepala Kejari (Kajari) Kobar. (aro)