Home / Kobar

Kamis, 14 Februari 2019 - 15:24 WIB

Geger..Ular Phyton Nyaris Masuk Rumah Warga

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Warga Jalan A. Yani KM 5,5 Kelurahan Baru Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kobar, digegerkan dengan penemuan ular phyton besar berukuran sekitar kurang lebih 4 meter dengan berat sekira 30 kilogram (kg). Ular tersebut ditemukan warga saat hendak masuk ke rumah dan warung Juhri Hadinata, Kamis (14/2) sekitar pukul 06.30 WIB.

Ular tersebut pertama kali diketahui pemilik warung Juhri saat sedang memandikan anak pertamanya Azzura (2). Saat itu Juhri melihat di bawah lantai kayu ada yang tampak berkilau warna pelangi, setelah diamati dari dekat ternyata kilauan tersebut sisik ular phyton.

Baca Juga :  Terganggu Jarak Pandang, Pesawat Nam Air Batal Mendarat

Ketika mengetahui ular ini, Juhri bersama sang anak langsung menyelamatkan diri dan memanggil mertua laki-lakinya. Setelah itu tak lama warga lainnya berdatangan untuk turut melihat ular tersebut.

Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Kepala SKW II BKSDA Kalteng, Agung Widodo. Tak berapa lama petugas BKSDA langsung mendatangi lokasi sekitar pukul 8.30 WIB, untuk mengevakuasi ular tersebut.

“Awalnya kami kaget melihat ada ular dibawah lantai. Bahkan mertua saya sempat hendak mengambil parang untuk membunuhnya. Namun tak jadi karena ketakutan, sehingga akhirnya dihubungi petugas BKSDA. Beruntung petugas tersebut cepat datang, sehingga ular ini lekas dievakuasi,”ungkap Juhri kepada awak media Kamis (14/2).

Baca Juga :  Asik Transaksi Trenggiling, Dua Warga Diringkus Tim Gabungan BKSDA Kalteng

Sementara itu, Kepala SKW II BKSDA Kalteng Agung Widodo mengatakan, saat ini ular besar tersebut dievakuasi ke kantornya, sebelum dilepasliarkan ke Suaka Margasatwa (SM) Lamandau. “Untuk perkiraan usianya kita kurang tahu, inj ular betina. Ular ini bisa memakan sebesar anak sapi atau kambing dewasa,” ujarnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Korupsi DD, Mantan Sekdes Kerabu Divonis 3 Tahun Penjara 

Kobar

Empat Budak Sabu Diringkus Polisi

Kobar

Rahmat Nasution Hamka: Jadi Anggota DPR-RI Harus Berani ‘Nakal’

Kobar

Naas, Niat Cari Kerang Kapah, Karyawan di Kobar Hilang Tenggelam

Kobar

Terjaring Razia, Pengendara Dibawah Umur Langsung Ditilang

Kobar

Gubernur Kalteng Harapkan Pelajar Semangat Raih Prestasi

Kobar

Pasar Desa Sumber Agung Diamuk Jago Merah 

Kobar

Depresi, Penumpang Kapal Nekat Melompat ke Laut