e-Parkir Segera Diberlakukan di RSUD Imanuddin Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dalam waktu dekat ini layanan parkir di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun segera menggunakan sistem parkir elektronik (e-Parkir). Hal ini ditegaskan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Hermon F Lion Selasa (5/2/2019).

Hermon mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan proses penyiapan sarana penunjang agar sistem parkir elektronik tersebut bisa fungsional. Karena saat ini masih dalam tahap progres penyelesaian berupa penyiapan sarana pendukung hardware, seperti komputer. Hanya yang belum siap saat ini adalah sarana pendukung perkarkiran, lantaran kita menyesuaikan tata ruang di RSUD.

“Rencananya sistem parkir elektronik tersebut akan diresmikan dalam bulan Februari ini. Ini merupakan langkah awal penerapan parkir elektronik diruang publik di Kabupaten Kobar. Selanjutnya akan menyusul ditempat lainnya. Karena perparkiran di Kabupaten Kobar merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita,” kata Hermon.

Saat ditanyakan apakah ada perbedaan tarif antara pengunjung biasa dan keluarga pasien yang harus bolak balik keluar masuk lingkungan RSUD, Hermon mengiyakan.

“Pastinya biaya parkirnya akan berbeda. Namun berapa nilainya nanti akan kita ketahui setelah peresmian parkir elektronik tersebut sudah terealisasi,” tandas Hermon. (aro)