Home / DPRD Kota

Rabu, 27 Februari 2019 - 19:30 WIB

Dewan Minta Kualitas Produk UMKM Ditingkatkan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya Ida Ayu Nia Angraini meminta para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) harus terus senantiasa meningkatkan kualitas dan kapasistasnya. Terlebih lagi konsumen saat ini sudah cerdas dalam memilih barang yang diinginkannya.

“Kami terus mendorong untuk bisa membantu pelaku usaha dalam meningkatkan kualitas produknya. Hal ini supaya produk dari UMKM kita bisa laku dipasaran,” kata Ida Ayu Nia Anggraini, Rabu (27/2).

Baca Juga :  Wacana Pembelajaran Tatap Muka Perlu Kajian Mendalam

Ida Ayu mejelaskan, dengan mulai menggeliatnya peluang usaha masyarakat dalam bentuk UMKM, tentu perlu dukungan dari pemerintah. Tujuan utamanya selain meningkatkan perekonomian daerah, tentu kesejahteraan masyarakat turut terangkat.

“Jika hanya dilihat dari segi kuantitas pelaku UMKM, tentu tak akan berjalan sebagaimana mestinya jika tak dibarengi dengan penguatan kualitasnya. Baik dari segi manajemen dan pengelolaan hingga ke produk yang dihasilkan. Sehingga bisa bersaing dengan produk dari daerah lain,” bebernya.

Baca Juga :  Dewan Dukung Sanksi Adat Bagi Pengguna Narkotika

Politisi Gerindra ini mengharapkan, pemerintah untuk fokus dalam membina dan pendampingan kepada kelompok-kelompok usaha agar meningkatkan kualitas produk UKM melalui penerapan teknologi dan peningkatan SDM. Hal itu dilakukan dengan pelatihan manajerial, kewirausahaan, dan magang ke sejumlah daerah, pemberian sertifikat, label halal, pengemasan dan jaminan kesehatan. (dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemkot Palangka Raya Diminta Jaga Kestabilan Harga Hasil Panen 

DPRD Kota

Tumbuhan Kesadaran Masyarakat Patuh Terhadap Perda

DPRD Kota

Legislator Kota Apresiasi Program PK 2021

DPRD Kota

Dewan Ajak Warga Bersihkan Saluran Drainase

DPRD Kota

Atasi Kemiskinan melalui Pengembangan UMKM

DPRD Kota

Pemko Diminta Buka Layanan Publik Tatap Muka

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Gerakan Infaq Telor dari ASN

DPRD Kota

DPRD Kota Setujui Anggaran Penyertaan Modal PDAM