Dewan Harapkan KPU Maksimalkan Partisipasi Pemilih Pemula

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Diu Husaini, mengharapkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, untuk memaksimalkan sosialisasi menjelang perta demokrasi, terutama kepada pemilih pemula.

“Pemilih pemula ini masih belum tahu tatacara karena pastinya baru pertama kali ikut serta dalam pesta demokrasi, maka dari itu KPU harus lebih gencar mensosialisasikannya, baik itu tata cara maupun pengertian pesta demokrasi itu sendiri,” ucap Diu saat musrenbang, Selasa (26/2).

Politisi Hanura tersebut berharap KPU melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah secara berkala, sehingga saat pemilihan pada bulan april mendatang, para pemilih pemula tidak lagi mengalami kesulitan dan berpartisipasi menyampaikan suaranya melalui pencoblosan.

“Sosialisasi tata cara saya rasa sangat penting, selain itu juga KPU diharapkan bisa memastikan mereka masuk sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) sehingga nantunya bisa menyuarakan aspirasinya,” ucapnya lagi.

Selain itu dia mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan pemilu 2019, sebagaimana target partisipasi yang diharapkan KPU pusat sebesar 80 persen partisipasi. (dr)