Home / Pemkab Kobar

Senin, 4 Februari 2019 - 17:37 WIB

Bupati Resmikan Bendungan di Desa Berambai Makmur

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, meresmikan bendungan di Desa Berambai Makmur Kecamatan Pangkalan Banteng Senin (4/2/2019). Kegiatan peresmian ini disaksikan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Satuan Organisasi Perangkat Derah (SOPD), serta tokoh masyarakat H Muhammad Ruslan.

Bupati mengatakan, bendungan yang diresmikan di Desa Berambai Makmur ini dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kobar. Bangunan bendungan ini, bentuk mendukung irigasi persawahan yang ada di desa setempat, sehingga sangat bermanfaat dan berguna bagi pengairan pertanian.

“Saya sangat apresiasi terutama kepada dinas teknis khususnya PUPR dan Dinas Tanaman Pangan Holtikultura, Perkebunan (DTPHP) Kobar yang telah melakukan inovasi serta sinergi dalam memaksimalkan program pembangunan daerah,” ungkap Nurhidayah kepada awak media Senin (4/2).

Baca Juga :  Sekolah Diminta Tidak Memberatkan Orang Tua Murid dalam PPDB 

Hal ini lanjut dia, sejalan dengan visi misi program pembangunan Pemkab Kobar yang diprioritaskan pada tiga sektor. Yakni infrastruktur, pariwisata, dan pertanian dalam arti luas.

Baca Juga :  Bupati Panen Buah Naga Hasil Budidaya Poktan Margotani

“Kita berharap dengan adanya bendungan irigasi ini, bisa meningkatkan sektor pertanian padi di Desa Berambai Makmur ini,”tandasnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Kobar Serius Dukung Pemekaran Provinsi Kotawaringin

Pemkab Kobar

Bupati Apresiasi Tablig Akbar Kebangsaan Polres Kobar

Pemkab Kobar

Pemda Kobar Fasilitasi Keberangkatan CJH ke Embarkasi

Pemkab Kobar

Pawai Taaruf Jadi Sarana Silaturahmi Antar Kafilah

Kobar

Bertambah Satu Orang, Total Positif Covid-19 Kobar Capai 76 Orang

Pemkab Kobar

Bupati Resmikan Instalasi Air Minum Gratis Pantai Kubu

Kobar

Satpol PP Kobar Tertibkan 12 Reklame Tak Berizin

Pemkab Kobar

Satpol PP Kobar Pasang Spanduk Larangan Berjualan Bagi PKL