BNN Kobar Tangkap Petugas BNN Gadungan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menangkap seorang pria berinisial AN. Pria ini diamankan karena mengaku sebagai petugas BNN Kobar.

Petugas BNN gadungan ini, diringkus pada Kamis (14/2) malam, di rumahnya Desa Sei Kapitan Kecamatan Kumai Kabupaten Kobar, Jumat (15/2/2019).

Kepala BNN Kobar I Wayan Korna mengatakan, penangkapan terhadap pelaku ini tindak lanjut atas laporan salah seorang saksi yang menyebut, ada oknum warga berinisial AN menggunakan nama BNN Kabupaten Kobar untuk mendapatkan keuntungan tersendiri.

“Berdasarkan pengakuan pelaku AN, ia mencatut nama BNN Kabupaten Kobar agar ditakuti di lingkungan pergaulannya dan memberikan rasa aman kepada teman-temannya yang merupakan penyalahguna Narkoba,” ungkap I Wayan Korna kepada awak media Jumat (15/2).

Ia menjelaskan, pelaku AN ini juga merupakan pelaku penyalahguna narkoba. Ia sering menjanjikan kepada kurir-kurir tempat AN membeli Narkotika jenis sabu, bahwa BNN tidak akan menangkap jikamemberi barang yang lebih banyak kepadanya.

“Berdasarkan pernyataan saksi kepada petugas BNN, AN pernah mengaku sebagai orang kepercayaan BNN Kabupaten Kobar kepada seorang wanita penyalahguna Narkotik, dan melakukan pengancaman kepada wanita tersebut agar menuruti perkataan AN jika ingin aman dari BNN Kobar,”paparnya.

Sementara itu dalam proses pemeriksaan, pelaku AN telah menjalani tes urine dan didapatkan hasil positif mengonsumsi Amphetamin dan Methampetamin.

“Saya mengimbau jika ada korban lain yang merasa dirugikan oleh AN ataupun ada oknum lain yang menyalahgunakan nama BNN Kobar, diharapkan untuk segera melaporkan kepada kami. Sehingga kami bisa berkordinasi dengan Polres Kobar untuk menindaklanjuti kasus serupa, karena perbuatan tersebut merupakan pencemaran nama baik institusi negara,” tandasnya. (aro)