Amankan TPS, Polres Kotim Sebar 400 Orang Personel

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar Simulasi Tempat Pungutan Suara (TPS) di Aula Polres Kotim, Selasa (26/2/2019). Giat simulasi ini dihadiri langsung Kabag Ops Polres Kotim AKP Bonny dan komisioner KPU Kotim.

Bony mengatakan, simulasi tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran dan kesiapan kepada anggota-anggota yang bertugas dalam pengamanan di setiap TPS.

“Tidak hanya itu, kami juga bisa menghitung berapa waktu dalam proses pemungutan sampai dengan penghitungan suara,” kata AKP Bonny.

Menurut dia, sejumlah personel yang diturunkan untuk mengamankan TPS nantinya menyesuaikan data dari KPU. Yakni sesuai data awal yang kelola sebanyak 1.288 TPS. Sehingga kemungkinan besar jumlah personel yang diturunkan mencapai 400 orang, untuk pengamanan pada saat proses pungut dan penghitungan suara.

Kemudian ia juga menyebutkan, bahwa ada beberapa titik rawan setelah adanya perubahan-perubahan data TPS. ada 22 TPS. Yakni TPS yang jauh dari aspek transportasi dan jauh dari jangkauan sinyal komunikasi. (pras)