Tragis… Penumpang Truk Tewas Mengenaskan Tertindih Kabin

0
2 views

KASONGAN, KaltengEkspres.com -Kecelakaan tunggal dialami sebuah truk Mitsubishi Nopol S 8066 UW yang dikendarai Ladianto membawa tiga penumpang Arif Mahmudin, Anggi dan seorang anak berinsial SU, di Jalan Tjilik Riwut KM 12 arah Kasongan-Sampit Minggu (6/1/2019), sekitar pukul 15.00 WIB.

Akibat kejadian ini, penumpang Arif Mahmudin tewas di lokasi kejadian, karena tertimpa bodi truk saat hendak keluar dari pintu kabin.

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting melalui Kasatlantas AKP Salahhidin, membenarkan adanya kejadian laka tunggal tersebut.

Menurut dia, kejadian tersebut berawal sat truk melaju dari arah Kasongan menuju Desa Hampalit. Ketika melintas ruas jalan di lokasi kejadian, truk yang dikemudikan Ladianto ini berselisihan dengan sebuah pikap.

“Akibat jalan yang sempit serta berada di tikungan, membuat truk yang dikendarai Ladianto menghindar ke kiri sehingga mengakibatkan ban sebelah kiri amblas,”ungkapnya, Senin (7/1/2019).

Tak lama truk hendak terbalik. Saat hendak terbaik ini lah lanjut dia, penumpang Arif Mahmudin panik kemudian membuka pintu dan hendak meloncat. Namun naasnya, upayanya ini tidak sempat. Sehingga badannya tertimpa kabin sebelah kiri dan terjepit hingga meninggal dunia di lokasi kejadian. (ejk)