Polres Palangka Raya Bakal Buka Layanan Pengobatan Gratis

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Polres Palangka Raya dalam waktu dekat ini bakal membuka layanan pengobatan gratis bagi warga Kota Palangka Raya. Kegiatan tersebut rencananya dilaksanakan di kawasan Pelabuhan Flamboyan dekat Caffe Terapung, Jalan Ahmad Yani, Kamis (24/1).

Kegiatan ini bekerjasama dengan berbagai instansi seperti Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalteng, Jasa Raharja, Rumah Sakit Siloam, Rumah Sakit, Pambelum, dan Rumah Sakit Bhayangkara. Pelayanan ini rencananya dibuka bagi ibu hamil/KB, Anak, Gigi, serta kesehatan umum.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kabag Ops Kompol Purwanto mengatakan, selain pengobatan gratis, pihaknya juga menyediakan layanan kesehatan bagi warga yang hendak berkonsultasi mengenai kondisi kesehatannya.

Setelah menjalani pemeriksaan dan pengobatan, warga yang hadir juga akan mendapatkan sosialisasi tentang bahaya paham radikal, intoleransi antar umat beragama, serta penggunaan narkoba.

“Pengobatan gratis ini kita buka bagi seluruhwarga Kelurahan di Kota Palangka Raya. Kita targetkan 1000 warga dan tidak dipungut biaya sama sekali. Terlebih, kita tidak memberikan syarat apapun bagi warga yang akan berobat,”ungkapnya Rabu (23/1). (dr)