Pemprov Kalteng Bakal Kucurkan Rp 25 Miliar Untuk Pembangunan WFC Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Keinginan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar untuk mewujudkan salah satu potensi wisata water front city (WFC) di Kabupaten Kobar menjadi wisata unggulan, menuai respon positif dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran. Sugianto menyatakan akan mengucurkan bantuan sebesar Rp25 miliar untuk tahapan kelanjutan pembangunannya.

Hal ini diungkapkannya saat meninjau lokasi wisata WFC Kobar yang terletak di Kampung Pelangi, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Minggu (27/1/2019) sore. Didampingi istrinya Yulistra Ivo Azhari serta Bupati Kobar Hj Nurhidayah, Sugianto menikmati suasa kawasan sambil santai menikmati kuliner di daerah setempat.

“Saya mengapresiasi dengan keberadaan objek wisata WFC ini, karena sangat menarik. Lantaran bisa menimbulkan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi warga sekitar, khususnya dari segi pariwisata dan kuliner. Dengan adanya proyek pemerintah ini, dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat, bisa berjualan berbagai macam kuliner lokal dan lainnya,” kata Sugianto.

Karena itu, terobosan pembangunan tempat wisata baru yang digagas Pemkab Kobar ini sangat luar biasa, dan perlu di contoh daerah lain yang bisa menonjolkan wisata sungai di daerahnya masing-masing.

Sementara Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, objek WFC ini ditargetkan selesai pembangunannya pada 2020 mendatang. Bahkan Pemprov Kalteng siap memberikan bantuan sebesar Rp25 miliar untuk tahapan lanjutan pembangunannya.

“Kita berterimakasih kepada Gubernur Kalteng, atas kesediannya membantu pembangunan objek wisata kita ini. Rencananya nanti jadi aset Pemprov Kalteng, hanya saja aset tersebut akan dihibahkan seluruhnya ke Pemkab Kobar,”ujar Nurhidayah. (aro)