Diduga Stroke, Warga Pahandut Tergeletak Tewas Tepi Jalan

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Seorang pria bernama Theofiluntandun (48), warga Jalan Kalimantan Gang Kencana Kelurahan Pahandut ditemukan tak bernyawa tergeletak di tepi jalan setempat, tak jauh dari kediamannnya, Senin (21/1) sekitar pukul 05.30 WIB.

Diduga kuat korban ini tewas karena stroke (penyakit jantung dideritanya) kambuh.
Kini jenazahnya sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSUD dr Doris Slyvanus Palangka Raya. Temuan jasad korban ini telah ditangani kepolisian polres Palangka Raya dan Polsek Pahandut.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian berawal saat korban diketahui sedang berolahraga pagi di kawasan ruas jalan setempat. Tak lama setelah itu tiba-tiba langsung terjatuh dan meninggal dunia di lokasi kejadian. Sebelum ajal menjemput korban memang memiliki riwayat sakit didada.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kapolsek Pahandut AKP Soni Rizki Anugrah mengakuai, bahwa korban diduga meninggal dunia karena sakit. Ini diperkuat setelah diperiksa ditubuhnya tidak ada tanda kekerasan,atau tindakan pidana.
Bahkan lanjut dia, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sekitar pukul 05.10 WIB, berolahraga jalan pagi disekitar rumah korban. Kemudian sekitar pukul 05.30 WIB ketika berjalan santai di Jalan Kalimantan depan Gang Sadar korban jatuh di tepi jalan setempat.

“Dari keterangan saksi, sebelum terjatuh korban sempat mengangkat tangannya, hingga akhirnya ditemukan meninggal dunia,”ungkap Soni.

Ia menjelaskan, dari keterangan keluarganya, korban ini mempunyai riwayat sakit di dadanya. Bahkan tiga hari sebelum kejadian, korban pernah mengeluh sakit dan meminta dibelikan obat kepada anaknya. Karena korban ini tidak bisa tidur sebelum meminum obat. (dr)