Besok, Titi Wati Dijadwalkan Jalani Operasi Bedah Bariatrik

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wanita penderita obesitas berbobot 220 kilogram (kg) bernamaTiti Wati (37) warga Jalan G Obos XXV, yang saat ini sedang dirawat di RSUD Doris Slyvanus Palangka Raya, dijadwalkan besok atau Selasa (15/1/2019), akan menjalani operasi bedah bariatrik oleh tim dokter Doris Sylvanus dan tim dokter dari Bali.

Langkah medis itu diambil setelah Wati menjalani perawatan serius dan serangkaian pemeriksaan medis di ruang Edelwes RSUD Dr Doris Slyvanus Palangka Raya.

Bahkan wanita gemuk ini sudah memasrahkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk siap menjalani tindakan medis. Terlebih lagi kini kondisinya semakin membaik, karena sudah bisa tidur tertelentang tanpa mengalami sesak nafas .

“Tunggu rapat tim internal dari Bali. Jika tidak ada halangan, yakni keluarga setuju maka akan dilakukan tindakan bariatrik.Dijawalkan besok, Selasa (15/1) dan sebelum menjalani operasi itu pasien harus puasa. Saat ini kondisinya sudah bisa telentang. Bahkan ia mulai mengaku enak sehingga terus disuplai obat-obatan dan harus menjaga makanan. Saya optimis bisa turun bobotnya.” ujar Wakil Direktur Bidang Pendidikan dan Kemitraan RSUD Doris Slyvanus Palangka Raya, Theodorus Sapta Atmadja, Senin (14/1).

Theodorus menjelaskan, bahwa persiapan penanganan medis dan tindakan operasi membutuhkan khusus dan penunjang, seluruhnya sudah diselesaikan secara baik.Tinggal koordinasi internal tim dokter Bali dan Doris guna langkah selanjutnya.

”Mudahan-mudahan usai sampai tim dokter rapat, tidak ada kontra indikasi dan operasi dilakukan secara lancar.Saya yakin lancar, maka itu doakan kelancaran tersebut.” ujarnya.

Sementara itu, Titi Wati menegaskan, bahwa dirinya sudah siap lahir batin untuk dioperasi dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Esa.” Siap lahir batin dan siap untuk dioperasi. Sempat tegang karena saat datang dokter tapi kini diserahkan kepada maha kuasa,” ungkapnya tersenyum.(dr)