Tabrak Truk, Dua Mahasiswa Tewas Terkapar

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kecelakaan lalu lintas merenggut korban jiwa kembali terjadi di ruas Jalan Tjilik Riwut,  tepatnya di KM 14 Kelurahan Petuk Ketimpun Palangka Raya, Kamis (13/12) malam sekitar pukul 22.45 WIB.

Sebuah sepeda motor Yamaha MX King KH 5189 HG, yang dikendarai Rio Irwanto (20) warga Gunung Mas berboncengan dengan Andri Saputra (24) warga Jalan Yos Sudarso terlibat tabrakan dengan truk dum Mitsubishi Nopol KH 9643 FD yang dikemudikan Wahyudin (33), warga Jalan Pekapuran Banjarmasin Kalsel.

Akibat kejadian ini, kedua pengendara motor berboncengan yang berstatus mahasiswa tersebut tewas di lokasi kejadian.

Sumber kepolisian menyebutkan, kejadian ini berawal saat truk dum yang dikemudikan Wahyudin melaju dari arah Kota Palangka Raya menuju Kasongan. Ketika melintasi lokasi kejadian KM 14, pada saat kondisi jalan basah dan licin serta gelap, datang dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi pengendara sepeda motor Yamaha MX King Rio berboncengan dengan temannya Andri.

Sepeda motor tersebut oleng dan menabrak bagian bemper depan sebelah kanan truk dum. Sehingga mengakibatkan kedua pengendara sepeda motor Yamaha MX King mengalami luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Kecelakan lalu lintas terjadi di KM 14. Dua korban jiwa meninggal dunia. Ini masih kami lakukan pendalaman dan penyelidikan. Sedangkan dua kendaraan telah diamankan di Mapolres Palangka Raya,” ujar Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar kepada Kalteng Ekspres.com, Jumat (14/12).

Timbul menjelaskan, kejadian lakalantas ini peringatan bagi pengendara agar berhati-hati dalam berlalu lintas. Karena itu pihaknya berupaya menekan angka lakantas melalui sosiliasi dan imbauan. Bahkan tanpa henti mengingatkan masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Baca Juga :  Laka Maut Tewaskan Satu Keluarga

”Saya harapkan sama-sama menjaga keselamatan dalam berlalu lintas. Ingat jagalah keselamatan bersama dan sadarlah untuk bijak berlalu lintas,”tandasnya. (dr)