Home / Kobar

Kamis, 13 Desember 2018 - 14:16 WIB

Pengemis Asal Sumenep Diciduk Satpol PP Kobar

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menciduk salah seorang pengemis asal Kabupaten Sumenep Madura bernama Madani (76). Kakek ini diamankan anggota saat sedang beraksi mengemis di sebuah rumah makan Jalan Udan Said Kelurahan Baru, Rabu (12/12/2018), sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni mengatakan, penangkapan terhadap orang tua ini sudah ke tiga kalinya. Karena sebelumnya ia juga pernah ditangkap kemudian dipulangkan Dinas Sosial (Dinsos) Kobar ke daerah asalnya tersebut.

Baca Juga :  Sebar Fitnah, Manajemen PT KPC Polisikan Oknum Ngaku Wartawan

“Penangkapan terhadap pelaku ini guna menindaklanjuti laporan masyarakat yang resah akibat banyaknya pengemis yang kembali beroperasi. Bahkan mereka ini jika tidak di kasih ada yang ngoceh sambil mendoakan yang tidak baik,”ungkap Majerum kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (13/12).

Ia menjelaskan, saat diamankan dari pengemis ini ditemukan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp262 ribu hasil mengemis. Barbuk tersebut diperoleh pelaku selama sehari mengemis di dalam Kota Pangkalan Bun.

Baca Juga :  Satpol PP Kobar Tangkap Mobil Bermuatan 60 Tabung Gas Elpiji

“Berdasarkan keterangan pelaku, ia tinggal berpindah tempat, di Kota Sampit Kabupaten Kotim dan Palangka Raya. Selama di Pangkalan Bun, ia menginap di hotel melati, uang dari hasil mengemis yang di bayar buat sewa hotel. Karena per hari pengemis tersebut mampu mengumpulkan uang ratusan ribu rupiah,” tandas Majerum. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Naas! Disambar Truk, Dua Pemotor Tewas di tempat

Kobar

Curi Ponsel, Residivis Kambuhan Dibekuk Polisi

Kobar

Warga Kelurahan Raja Bekuk Pencuri Sarang Walet

Kobar

Satlantas Polres Kobar Tes Urin Sopir Truk Fuso Bermuatan Peti Kemas

Kobar

Polisi Bekuk Empat Komplotan Pencuri 27 Ekor Sapi Milik PT GSPP

Kobar

Sehari, Tiga Pengedar Sabu Disergap Polisi

Kobar

Berkas P21, Mantan Kades Mekarti Jaya Ditahan di Lapas Pangkalan Bun

Kobar

PN Pangkalan Bun Minta Maaf ke Awak Media
error: Content is protected !!