Home / Kobar

Sabtu, 1 Desember 2018 - 12:25 WIB

Masuk Empat Besar, Kobar Kembali Berpeluang Raih Adipura

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), berpeluang meraih Adipura ke 12. Hal ini dikeranekan Kabupaten Kobar masuk nominasi empat besar dalam hasil perolehan penilaian tahap dua (P2) Adipura.

“Hasil ini menunjukan nilai positif bagi kita. Karena itu peran penting masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sangat membantu terhadap keindahan dan kebersihan Kota Manis Pangkalan Bun,”kata Kabid Pengelolaan Sampah M Robianur kepada Kalteng Ekspres.com Sabtu (1/12).

Baca Juga :  BNNK Kobar Musnahkan 20,21 Gram Sabu 

Menurut Robianur, masyarakat harus sadar terhadap pentingnya menjaga kebersihan. Lantaran menjaga kebersihan ini sebagian dari iman.

“Apalagi pada bulan Desember 2018 ini akan ada tim penilaian dari Kementerian Lingkungan Hidup RI yang akan melihat, menilai dan memverifikasi kelayakan siapa yang berhak meraih Adipura,”ungkapnya.

Robiannur menjelaskan, saat ini belum ada kepastian kapan piala adipura diumumkan. Meski beberapa hari lalu pihaknya telah menerima informasi dari pemerintah pusat, bahwa Kabupaten Kobar masuk empat besar.

Baca Juga :  Bupati Lantik Enam Kades di Kobar

“Informasi yang kita terima ada empat kabupaten di Kalteng yang berpeluang meraih adipura tahun ini diantaranya, Kobar, Sukamara, Muara Teweh dan Kuala Kapuas,”paparnya.

Ia berharap agar masyarakat jangan membuang sampah sembarangan, peran masyarakat sangat punya andil agar Kobar bisa meraih adipura lagi yang ke 12. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Hamdhani Hadiri Maulid Nabi di Ponpes Manba’ul Ulum

Kobar

Selama Pandemi Covid-19, Stok Darah di PMI Kobar Berkurang

Kobar

Sempat Menolak, Evakuasi Kakek Slamet Makan Waktu 12 Jam

Kobar

Ratusan Warga Kobar Dirapid Test

Kobar

BRAK!! Dua Pengendara Sepeda Motor Terkapar, Satu Masuk IGD

DPRD Kobar

Waspada Kontak Langsung Saat Naik Bus dan Travel

Hukum Kriminal

Rawan Kriminal, Polisi Patroli Siang-malam

Kobar

Biadab, Anak Berusia 4 Tahun Dicabuli Pria Paruh Baya
error: Content is protected !!