Ditabrak Truk, Pengendara Motor Tewas dengan Kaki Putus

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kecelakaan maut merenggut korban jiwa terjadi jelang penghujung tahun. Kali ini sebuah truk dum Dyna Nopol AE 9024 UE yang dikemudikan Paying terlibat tabrakan dengan sepeda motor Yamaha FIZ R Nopol KH 3248 AQ yang dikendarai Hendra (34) berboncengan dengan temannya Suhardi di Jalan Petuk Bukit KM 56, Kelurahan Petuk Bukit Kecamatan Rakumpit, Jumat (28/12) sekitar pukul 13.00 WIB.

Akibat kejadian ini pengendara motor Hendra tewas di lokasi kejadian karena mengalami luka berat yakni putus kaki kanannya lantaran tertabrak truk tersebut. Sementara temannya Suhardi berhasil selamat karena hanya mengalami luka ringan.

Informasi yang dihimpun Kalteng Ekspres.com di lapangan menyebutkan, kejadian ini berawal saat truk dum yang dikemudikan Paying melaju dari arahTangkiling menuju Rakumpit. Ketika melintasi di lokasi kejadian, tiba-tiba keluar sepeda motor yang dikendarai Hendra berboncengan dengan Suhardi dari arah Desa Petuk Bukit, dengan kecepatan tinggi langsung berbelok tanpa memperhatikan arus lalulintas yang ada disekitar ruas jalan setempat.

Karena tidak sempat mengerem, pengendara truk dum Paying akhirnya menabrak dua pengendara motor berboncengan ini hingga akhirnya keduanya terjatuh dan diduga sempat terlindas truk sehingga mengakibatkan kaki kanan korban Hendra putus.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar melalui Kasatlantas AKP Anang Hardianto ketika dikonfirmasi Sabtu (29/12), membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, kejadian tersebut telah ditangani pihaknya dengan mendatang lokasi dan melakukan olah TKP serta mengevakuasi korban.

“Peristiwa ini disebabkan karena kurang hati-hatinya pengendara motor yang langsung keluar jalan dan berbelok ketika melintasi lokasi kejadian yang terdapat pertigaan,”ungkapnya. (az/hm)