Home / Kobar

Selasa, 18 Desember 2018 - 17:37 WIB

Disdukcapil Musnahkan 13.995 Lembar e- KTP Rusak

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sedikitnya 13.995 lembar elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) yang rusak dan invalid dimusnahkan. Kegiatan pemusnahan ini dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa (18/12/2018).

Kepala Disdukcapil Gusti Imansyah, mengatakan, e-KTP yang rusak dan  invalid tersebut sebelumnya cuma dipotong saja. Namun sesuai arahan dan petunjuk dari Kemendagri e-KTP yang rusak dan invalid ini harus segera dimusnahkan dengan cara dibakar untuk mencegah penyalahgunaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga :  Bawa Ratusan Butir Zenith, Pengedar Pesisir Ini Diringkus Polisi

Dijelaskannya, e-KTP yang invalid dan rusak tersebut, karena telah diserahkan oleh masyarakat saat pengurusan e-KTP baru lantaran ada perubahan status pemilik yang pindah alamat. Sementara  e-KTP yang rusak karena yang tulisannya sudah tidak jelas, buram atau tidak bisa terbaca.

Baca Juga :  Kapolres Harapkan PWI Jadi Sarana Kontrol Sosial Yang Baik

“Yang dimusnahkan ini, seluruh e-KTP rusak dan invalid yang berada di gudang Disdukcapil Kobar. Semuanya telah dibakar disaksikan oleh unsur kepolisian, Inspaktorat dan juga media massa,”ungkap Imansyah kepada awak media, Selasa (18/12).

Sementara itu pada kegiatan pemusnahan ini turut hadir Kasatreskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo, Kasat Intel Polres Kobar Iptu Ambar Sumanto, perwakilan dari Satpol PP Kobar dan Inspektorat Kobar. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tabrakan Dua Sepeda Motor Tewaskan Satu Pengendara

Kobar

Tragis, Sepuluh Penambang Emas di Aruta Tertimbun Hidup-hidup 

Kobar

Ratusan Pelajar Kobar Disosialisasi Keselamatan Penumpang

Kobar

Nurhidayah Ajak Masyarakat Perangi Virus Corona

Kobar

Beroperasi di Kawasan Pelosok, Tiga PSK dan Mucikari Diciduk Satpol PP Kobar

Kobar

Truk Bermuatan Pasir Terperosok ke Parit 

Kobar

Dewan Dorong Peran Pemkab Kobar Bina Pelaku Wisata

Kobar

Lapas Pangkalan Bun Beri Penghargaan Pemkab Kobar
error: Content is protected !!