Home / Kobar

Senin, 10 Desember 2018 - 14:53 WIB

Batamad Kobar Deklarasi Pemilu Damai

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Batarisan Pertahanan Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menggelar deklarasi Pemilu Damai 2019 di Rumah Betang Pasir Panjang Selasa (10/12). Dalam deklarasi ini, Batamad Kobar siap turut serta menjaga keamanan daerah, dan juga memelihara serta melestarikan adat dan budaya Dayak di Kabupaten Kobar.

“Dari generasi ke generasi kita dari Batamad selalu menjaga dan bertanggungjawab dalam menjaga harkat dan martabat daerah, terutama suku Dayak diKabupaten Kobar. Karena itu pada Pemilu 2019 mendatang, kita siap turut serta menjaga keamanan demi berlangsungnya pesta demokrasi damai di Kabupaten Kobar,”ungkap Ketua Batamad Kobar Kardianto Senin (10/12).

Baca Juga :  Pedagang Sembako di Kobar Nyambi Jual 1 Ons Sabu 

Menurut Kardianto, pihaknya berharap dukungan dari pemangku kepentingan di Kobar agar selalu melibatkan Batamad dalam setiap kegiatan kemasyarakat. Sehingga keberadaan Batamad Kobar bisa berkontribusi, dan memberikan sumbangsihnya, sesuai tugas dan fungsinya, bagi daerah.

Baca Juga :  Lonjakan Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Kumai

“Intinya kita berharap bisa bersinergi dan saling bergandengan demi terwujudnya pembangunan, kesejahteraan masyarakat Kobar,”ujarnya.

Sementara itu Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, pihaknya siap mendukung dan memberikan dukungan terhadap keberadaan Batamad Kobar. Karena itu, pihaknya dari Pemkab Kobar siap bekerjasama dan saling bersinergi dalam membangun daerah ke depan. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tragis.. Siswa SMK Tewas Gantung Diri

Health & Fitness

Bupati Kobar Cek Darah Saat Peringati Hari Ginjal Sedunia

Kobar

Beri Wawasan Berlalulintas, Satlantas Sambangi Sekolah

Kobar

Polisi Ancam Tindak Tegas Oknum Permainkan Harga Tiket Kapal

Kobar

Bupati Geram Masih Ada Prostitusi di Kobar

Kobar

Puluhan Pengendara Terjaring Razia

Kobar

Polsek Kumai Ringkus Bandar Togel

Kobar

Jual Miras Oplosan, Ibu Rumah Tangga Diciduk Polisi