Home / Kobar

Senin, 3 Desember 2018 - 16:24 WIB

Antisipasi Banjir, BPBD Kobar Bangun Posko

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Memasuki musim penghujan pada bulan Desember 2018 ini,Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kobar siap siaga melakukan antisipasi penanggulangan bencana banjir. Salah satunya dengan membangun posko.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala BPBD Kobar Petrus Rinda kepada Kalteng Ekspres.com Senin (3/12). Menurut Petrus, pada bulan Desember 2018 ini, cuaca dipridiksi hujan yang berdampak pada terjadinya banjir. Karena itu pihaknya saat ini telah melakukan antisipasi penanggulangan sehingga saat musibah banjir terjadi cepat dilakukan penanggulangan.

Baca Juga :  3.160 Orang Mudik Lebih Awal melalui Kumai 

“Daerah rawan banjir sudah kita data, termasuk dalam kota di sepanjang jalan. Saat ini sudah kami terjunkan tim untuk mengecek tingkat kedalaman air, salah satunya di Sungai Arut, mengingat setiap musim hujan sungai ini gampang meluap,”ujar Petrus.

Baca Juga :  Wow!! Peredaran Narkoba di Kotim Paling Besar di Kalteng

Selain melakukan pengecekan lanjut dia, saat ini pihaknya juga membangun posko di daerah yang berpotensi benjir. Posko tersebut dibangun baik didalam maupun luar kota Pangkalan Bun.

“Berharap kerjasama masyarakat untuk menjaga lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan yang berakibat tersumbatnya saluran air, khususnya daerah rawan banjir,”tandasnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dua Perwira Polres Kobar Mutasi

Kobar

17 IKM Kobar Terima Sertifikat Halal Dari Disperindagkop dan UMKM Kobar

Kobar

Nelayan Kumai Meninggal Saat Melaut

Kobar

Belanja di Pasar Sekarang Wajib Pakai Masker

Kobar

Guru Ngaji Cabul Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Kobar

Selama 2019, PT BGA Region Kotawaringin Berdayakan Masyarakat Sekitar Kebun

Kobar

Edar Sabu, Warga Kumai Hulu Ini Diringkus Polisi

Kobar

Viral Minta Jatah BBM, Oknum Polisi Dicopot