Home / Seruyan

Rabu, 5 September 2018 - 22:28 WIB

Kepengurusan KTNA Seruyan Dirombak

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dalam rangka merombak kepengurusan KTNA Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan, menggelar kegiatan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Ke-1 Kecamatan Seruyan Hilir Timur sekaligus rembug Paripurna Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupatem Seruyan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perombakan anggota KTNA yang lama menjadi KTNA dengan kepengurusan yang baru,” kata Kepala DKPP Kabupaten Seruyan Sugian Noor di Kuala Pembuang, Rabu (05/9/2018).

Ia mengatakan, bahwa selama ini KTNA di Kabupaten Seruyan memang ada, tapi tidak terlaksana dengan baik, jadi diharapkan dengan purnanya masa tugas KTNA yang lama dan diganti dengan kepengurusan yang baru bisa menjadi lebih aktif lagi.

“Kendala yang dihadapi oleh KTNA yang lama sehingga tidak bisa bekerja secara optimal yaitu SDM nya memang sudah berumur dan tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi,”ujarnya.

Baca Juga :  Ibu Rumah Tangga di Seruyan Nekat Bawa Ribuan Butir Zenith

Untuk itu lanjut Sugianoor, dirinya menginginkan dengan adanya kepengurusan yang baru ini harus diutamakan yang bisa mengerti teknologi dan tidak terlalu berumur sehingga kedepannya mudah untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak pemerintah daerah jika memang ada yang diperlukan.

Diharapkan pula kepengurusan KTNA yang baru ini bisa segera menyusun program kerja dan anggaran yang baru, dan diserahkan kepada Pemerintah Daerah melalui DKPP Seruyan.

Ia menjelaskan, setiap tahun anggota KTNA ini diundang untuk mengikuti Pekan Daerah dan Pekan Nasional, Pekan Daerah 2019 akan diadakan di Kotim dan Pekan Nasional akan diadakan di Padang.

“Jadi diharapkan dengan adanya kepengurusan yang baru ini mampu meraih prestasi dicabang lomba-lombayang akan dipertandingkan nantinya dalam event tersebut,”pungkasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

DPRD Seruyan Bentuk Pansus Raperda RTRW

Seruyan

Sadis, Buruh Sawit Tewas Dikampak di Kepala

Seruyan

Pemkab Seruyan Harapkan Perda RTRW Segera Disahkan

Seruyan

Cabuli Bocah Laki-laki, Mantan Guru Diancam 15 Tahun Penjara

Seruyan

Gelar Ramah Tamah di Rumahnya, Pjs. Bupati Seruyan Beri Bantuan Lansia

Seruyan

Jaga Persatuan, Polres Seruyan Gelar Ikrar Kebangsaan

Seruyan

Tersangka Pemerkosa Istri Tetangga Terancam Hukuman 12 Tahun Penjara

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Sebut RSUD Kuala Pembuang Perlu Dibenahi 
error: Content is protected !!