Home / Seruyan

Rabu, 5 September 2018 - 22:28 WIB

Kepengurusan KTNA Seruyan Dirombak

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com – Dalam rangka merombak kepengurusan KTNA Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Seruyan, menggelar kegiatan Musyawarah Anak Cabang (Musancab) Ke-1 Kecamatan Seruyan Hilir Timur sekaligus rembug Paripurna Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupatem Seruyan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perombakan anggota KTNA yang lama menjadi KTNA dengan kepengurusan yang baru,” kata Kepala DKPP Kabupaten Seruyan Sugian Noor di Kuala Pembuang, Rabu (05/9/2018).

Ia mengatakan, bahwa selama ini KTNA di Kabupaten Seruyan memang ada, tapi tidak terlaksana dengan baik, jadi diharapkan dengan purnanya masa tugas KTNA yang lama dan diganti dengan kepengurusan yang baru bisa menjadi lebih aktif lagi.

Baca Juga :  Wujud Kerukunan Umat Beragama, Bupati Kunjungi Warga Tionghoa

“Kendala yang dihadapi oleh KTNA yang lama sehingga tidak bisa bekerja secara optimal yaitu SDM nya memang sudah berumur dan tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi,”ujarnya.




Untuk itu lanjut Sugianoor, dirinya menginginkan dengan adanya kepengurusan yang baru ini harus diutamakan yang bisa mengerti teknologi dan tidak terlalu berumur sehingga kedepannya mudah untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pihak pemerintah daerah jika memang ada yang diperlukan.

Baca Juga :  Simpan Tiga Paket Sabu, Pria Bertato di Katingan Diringkus Polisi

Diharapkan pula kepengurusan KTNA yang baru ini bisa segera menyusun program kerja dan anggaran yang baru, dan diserahkan kepada Pemerintah Daerah melalui DKPP Seruyan.

Ia menjelaskan, setiap tahun anggota KTNA ini diundang untuk mengikuti Pekan Daerah dan Pekan Nasional, Pekan Daerah 2019 akan diadakan di Kotim dan Pekan Nasional akan diadakan di Padang.

“Jadi diharapkan dengan adanya kepengurusan yang baru ini mampu meraih prestasi dicabang lomba-lombayang akan dipertandingkan nantinya dalam event tersebut,”pungkasnya. (vs)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pjs Bupati Tegaskan PBS di Seruyan Harus Pro Rakyat

Seruyan

Sekda Sebut THR Honorer Diserahkan Masing-Masing SOPD

Seruyan

DUAR!! Mobil Krista Terbakar Mengenai Tubuh Kades Sandul

Seruyan

Barak Enam Pintu di Pembuang Hulu Terbakar

Seruyan

Lembaga AF Bakal Buka Kantor di Seruyan

Seruyan

Bangunan Walet di Desa Ayawan Berkobar

Seruyan

DKPP Seruyan Dorong Petani Kembangkan Cabai

Seruyan

Enam Puskesmas di Seruyan Belum Miliki Dokter