Home / Kobar

Selasa, 20 November 2018 - 20:54 WIB

Tak Berizin, Polisi Tahan Dua Nakhoda Kelotok Maut

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Insiden kecelakaan air (laka air) yang dialami dua buah kelotok bermuatan material bangunan dan buah kelapa sawit di perairan Tanjung Api-Api DAS Kumai Desa Sei Kapitan Kecamatan Kumai, diselidiki oleh pihak kepolisian, dengan memeriksa surat izin dan nakhodanya.

Ketika dilakukan pemeriksaan oleh anggota Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Kobar, diketahui bahwa kedua kelotok ini tidak memiliki izin. Hal ini diutarakan oleh Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy kepada sejumlah awak media,Selasa (20/11).

Baca Juga :  Peningkatan Jalan Penghubung Desa Terus Digenjot

“Kedua kelotok yang bertabrakan ini tidak memiliki surat izin karena itu kita akan melakukan investigasi bekerjasama dengan direktorat Polair Polda Kalteng,”ungkap kapolres.

Disamping tidak berizin lanjut dia, dari sisi kelengkapan kapal yang di gunakan oleh kedua nahkoda itu juga tidak ada. Seperti pada saat awal berangkat pukul 23.30 WIB, ketika cuaca gelap lampu penerangan sangat kurang di badan kelotok. Sehingga mengakibatkan tidak kelihatan saat mengemudikan kelotok yang akhirnya terjadi kelalain dari dua nahkoda ini.

Baca Juga :  Buruh Kobar Juga Tuntut Turunkan Kenaikan Harga Beras, TDL dan Tolak TKA

“Saat ini kita masih fokus mencari dua korban di lokasi kejadian,”ucapnya.

Sementara itu Komandan Ditpolairud Polda Kalteng Brigpol Tandri mengatakan, meninggalnya korban diakibatkan benturan benda keras di kepala sampai mengeluarkan darah dari telinga, dan meninggal di perjalanan menuju RSUD Imanuddin.

“Kami menahan dua nahkoda, untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait pokok permasalahannya karena ada korban yang meninggal sampai pukul 20.00 WIB ini. Pencarian kita lanjut besok pagi,”ungkapnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Rumah Terbakar, Ketua RT Kesulitan Sekolahi Anaknya

Kobar

Peringati HUT Polantas, Satlantas Polres Kobar Santuni Anak SDLB

Kobar

Terjaring Razia, Pengendara Dibawah Umur Langsung Ditilang

Kobar

Cegah Masuknya Virus Corona, Bandara Iskandar Lakukan Didesinfeksi

Kobar

Selama Pandemi Covid-19, Stok Darah di PMI Kobar Berkurang

Kobar

Dibobol Pencuri, SMPN 10 Arsel Kehilangan Komputer dan Mesin Genset

Kobar

Asyik Bertransaksi Sabu, Pemuda Berusia 24 Tahun Disergap Polisi

Kobar

Seekor Monyet Liar Resahkan Warga Kelurahan Baru
error: Content is protected !!