Home / Kobar

Minggu, 4 November 2018 - 17:27 WIB

Sukses Fun Bike Adventure Sempat Diwarnai Protes Peserta

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com– Ratusan peserta meramaikan kegiatan Fun Bike Adventure Kobar. Event sepeda santai tahunan mengambil start di kawasan Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun ini, diikuti antusias oleh peserta, Minggu (4/11/2018).

Sayangnya dibalik kesuksesan ini sempat diwarnai insiden kecil protes dari peserta yang tidak puas atas pengumuman pemenang juara event tersebut.

“Mestinya kami juara pertama panitia tidak adil,”ungkap salah seorang peserta.

Sementara itu salah seorang Panitia Fun Bike Adventure meluruskan, bahwa tidak benar mereka memberlakukan tidak adil dalam event tersebut. Karena menurut dia, yang berteriak menyatakan tidak adil itu mengambil jalur pintas sehingga banyak rute yang telah ditetapkan panitia terlewatkan. Artinya tidak dijelajahi peserta tersebut demi bisa cepat mencapai finish.

“Jelas kami memilih yang sportif dan yang sesuai aturan yang di tentukan,” ucap salah satu panitia yang enggan di sebut namanya.

Baca Juga :  Embat Satria F Warga Kobar, Pelaku Curanmor Ini Didor Polisi

Sebagaimana diketahui, Kobar Fun Bike Adventure merupakan rangkaian peringatan HUT ke-59 Kabupaten Kobar, diikuti total 900 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten (kota) se-Kalteng dan Pulau Jawa.

Para pesepeda tersebut di antaranya berasal dari Kabupaten Kobar sendiri dan Kabupaten tetangga seperti Kotim, Seruyan, Lamandau, Sukamara, Palangka Raya dan juga ada dari Jawa Tengah. Kegiatan ini dilepas dengan ditandai pengibaran bendera start oleh Bupati Kobar Nurhidayah dan Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah.

Sementara dalam kegiatan ini ada dua rute yang ditentukan. Untuk rute fun bike, pegowes melintasi rute dalam kota yaitu Jalan Malijo – Jalan Pasanah – Jalan Sukma Aryaningrat – Jalan Pangeran Antasari – Jalan Rangga Santrek – Jalan PRA Kusumayudha – Jalan Hasanuddin – Jalan Iskandar hingga finish di kawasan Bundaran Pancasila.

Baca Juga :  Diduga Dianiaya, ABG Ditemukan Tergeletak dengan Mulut Berdarah

Kemudian, untuk rute adventure yang melintasi jalan penuh tantangan, pegowes melintasi rute Jalan Iskandar – Jalan Delima – SMA 3 – Sport Center – Perum Bumi Asih – Perum Pinang Merah – Translik Pasir Panjang dan kembali ke kawasan Bundaran Pancasila.

“Kegiatan Fun Bike Adventure ini merupakan kegkatan rutin tahunan yang digelar oleh Pemkab Kobar dalam rangkaian HUT Kabupaten Kobar,”ungkap Bupati Kobar Hj Nurhidayah Minggu (4/11).

Menurut bupati, berbagai testimoni dari para peserta dijadikan masukan membangun agar pelaksanaan kegiatan Kobar Fun Bike Adventure menjadi lebih baik lagi. Di samping juga mengenalkan pariwisata yang ada kepada para peserta yang berasal dari berbagai kabupaten/kota se – Kalteng dan bahkan dari Pulau Jawa. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Hari Pertama Masuk Kerja, Wabup Sidak Instansi Layanan Umum

Kobar

Jalin Silaturahmi Sekaligus Kenalkan PR Baru, PT Astra Ajak Jurnalis Kobar Berwisata ke TNTP

Kobar

Ratusan Anggota Polres Kobar Divaksin Covid-19

Kobar

Biadab, Anak Kandung Dianiaya Hingga Patah Gigi dan Tangan

Kobar

Nasabah Geruduk Kantor Bank Mandiri Pangkalan Bun

Kobar

Petugas Satlantas Buru Akun Penyebar Ujaran Kebencian Lakalantas

Kobar

Cegah Pengendara Ugal-Ugalan, Satlantas dan Dishub Kobar Terapkan Program RSPA

Kobar

Dijamin Pemkab Kobar, Akhirnya Empat ASN Bebas Dalam Masa Penangguhan