Home / Kobar

Senin, 19 November 2018 - 16:58 WIB

Satpol PP dan Damkar Kobar Imbau Masyarakat Waspadai Bahaya Kebakaran

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar Kabupaten Kobar mengimbau seluruh masyarakat Kobar agar mewaspadai bahaya kebakaran di pemukimannya masing-masing.

Pasalnya, belakangan terakhir sering terjadi pemadaman listrik PLN secara bergiliran. Imbau ini disampaikan Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni.

“Kita imbau masyarakat waspada bahaya kebakaran, terutama saat listrik padam. Ini harus berhati-hati khususnya saat menyalakan mesin generator listrik maupun menyalakan lilin yang dapat menimbulkan atau menyebabkan bahaya kebakaran,”ungkap Majerum kepada Kalteng Ekspres.com Senin (19/11).

Baca Juga :  Cegah Kematian Ibu Melahirkan, Dinkes Kobar Beri Refreshing 150 Bidan Se-Kobar

Menurutut Majerum, bahaya kebakaran saat terjadi pemadaman listrik ini begitu rawan. Terutama saat pemadaman terjadi pada malam hari. Karena saat kondisi lampu mati, kebanyakan warga memilih menyalakan lilin.

“Kalau menyalakan lilin harus tetap dipantau. Jangan sampai jatuh karena bisa mengakibatkan kebakaran. Hal ini pernah juga terjadi,”papar Majerum.

Baca Juga :  Kodim 1014 Pangkalan Bun Gelar Apel Penanggulang Bencana Alam

Ia menjelaskan, peristiwa kebakaran yang terjadi selama ini disebabkan oleh beberapa faktor. Yakni kelalaian manusia, korsleting arus listrik, kompor gas meledak, karena bensin atau cairan mudah terbakar.

“Apalagi seperti cuaca saat ini. Sering terjadi hujan dan petir. Warga harus tetap waspada tentang ancaman kebakaran. Sebab, kebakaran rumah tidak kenal musim hujan atau kemarau,”tandasnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Disambar Petir, Gudang Ban Bekas Hangus Terbakar

Kobar

Pasar Tradisional Palagan Sari Membara

Kobar

Mantap!! PT ASMR Serahkan Lahan Untuk Konservasi

Kobar

Dinas PUPR Kobar Mulai Keruk Sungai Tembaga

Kobar

Dewan Dorong Korindo Sediakan Mes Yang Layak Bagi Karyawannya

Hukum Kriminal

Antisipasi Covid-19, Polisi Bubarkan Remaja Bermain di Warnet

Kobar

KSOP Kumai Imbau Nahkoda Berhati-hati Saat Berlayar

Kobar

Tim Gabungan Bubarkan Warga yang Nongkrong di Kafe Halte
error: Content is protected !!