Home / Metro Palangka Raya

Senin, 5 November 2018 - 08:30 WIB

Pembobol Mobil Pegawai LPMP Diringkus Polisi di Banjarmasin

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.co– Kerja keras anggota Polres Palangka Raya dalam mengungkap kasus pembobolan mobil pegawai LPMP Kota Palangka Raya membuahkan hasil. Kurang dari 24 jam, pelaku pembobolan dengan modus memecahkan kaca mobil ini berhasil ditangkap.

Pelaku bernama Udi alias Ateng (45) warga Jalan Melayu Darat Gang IV Kelurahan Melayu Kecamatan Banjarmasin Tengah Kalsel ini, ditangkap di rumahnya, Minggu (4/11) tadi malam. Karena sempat melawan saat disergap polisi, pelaku terpaksa dihadiahi dua butir timah panas di kakinya.

Kepada polisi pelaku mengaku, beraksi memecahkan kaca mobil menggunakan obeng. Barang bukti berupa uang tunai Rp 5 juta, jaket, celana dan ponsel, serta sepeda motor Honda Beat DA 6405 ACO dan tiga unit ponsel milik korban sempat dibawa kabur. Selain mengamankan barbuk hasil curian, polisi juga menemukan alat hisap sabu berupa bong dan perlengkapan lainnya.

Baca Juga :  Fairid Naparin: Jangan Lupakan Jasa Tokoh Pendiri Kalteng

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar mengatakan, pelaku merupakan residivis kasus pencurian dan pengakuannya beraksi di dua lokasi. Usai beraksi langsung ke Banjarmasin dan uangnya digunakan untuk membeli narkoba jenis sabu.

“Benar kita berhasil tangkap pelaku pecah kaca di dua lokasi kemarin. Ini masih kita kembangkan untuk proses lanjut,”ujarnya didampingi Kabag Ops Kompol Purwanto, Kasat Reskrim AKP Herman Subarkah dan Kapolsek Pahandut AKP Soni Rizki Anugrah.

Baca Juga :  Diusia 59, Gubernur Harapkan Kobar Terus Berkembang Lebih Maju

Timbul menerangkan pelaku ditangkap kurang dari 24 jam di Jalan Melayu Darat Gang IV, Banjarmasin Tengah, Kalsel. Pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan terukur karena melakukan perlawanan.

“Kita lumpuhkan karena melakukan perlawanan. Kami tangkap kurang dari 24 jam dan diamankan usai kami buntuti serta lakukan penyelidikan,” tegasnya.

Penangkapan terhadap pelaku ini lanjut dia, dilakukan oleh tim gabunga. Yakni Polres Palangka Raya, Polsek Pahandut, Jataras Polda Kalteng dan Kalsel. (dr)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Palangka Raya Turut Berduka, Ribuan Masyarakat Doa Bersama Untuk NTB

Metro Palangka Raya

Ini Identitas Mayat yang Ditemukan di Sungai Kahayan

DPRD Kota

Dewan Kota Dukung Penyekatan Pasar Besar

Metro Palangka Raya

Yantenglie Divonis 10 Tahun Penjara

Metro Palangka Raya

Perbaiki Talang Air, Buruh Bangunan Tewas Tersengat Listrik

Metro Palangka Raya

Keberadaan Klaster Gowa Masih Mengancam Warga Kalteng

Metro Palangka Raya

Pamit Beli Obat, Sepeda Motor Langsung Raib Dibawa Kabur

Metro Palangka Raya

Angkasa Pura II Sebut Bandara Tjilik Riwut Masih Beroperasi