Home / Kobar

Selasa, 6 November 2018 - 21:18 WIB

Mantap… Pasar Indra Sari Dipasang Eskalator

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Demi kenyamanan pedagang dan para pembeli, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar), telah melengkapi fasilitas Pasar Indra Sari Semi Modern dengan memasang eskalator.

Kepala Bidang Pengelolaan Pasar, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kobar, Karjinto mengatakan, pembangunan Pasar Indra Sari tahap ke III ini mulai memasang eskalator yang tertuang dalam surat perjanjian yang dimulai 17 Mei – 12 November 2018.

“ Saat ini sudah mulai dilakukan pemasangan, pertengahan bulan ini mungkin sudah selesai dan perdana di Kobar pusat perbelanjaan yang memiliki eskalator,” ujar Karjinto, Selasa (6/11) Kepada Kalteng Ekspres.com.

Menurut dia, mulai pekerjaan kontrak di bulan Mei lalu, ternyata pihak perusahaan dalam hal ini perusahaan Tamiang selaku penyedia eskalator, telah mengadakan survei ke lokasi sevelun eskalator diproduksi dan sudah didatangkan, lantai atas dan bawah harus sesuai dengan panjang lebar serta membuat dudukan mesin eskalator.

Baca Juga :  Kompak Curi Sawit, Bapak dan Anak Diringkus Polisi

“Sehingga mau tidak mau harus memperbaiki lantai atas dan bawah serta memerlukan extra waktu, namun demikian diperkirakan akan selesai tepat waktu,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Kukuhkan TPAKD Katingan

Untuk penambahan fasilitas eskalator selain memudahkan para pedagang dan pembeli beraktivitas di Pasar tersebut juga untuk menambah gairah pembeli. Nantinya untuk lantai dasar khusus para pedagang sayuran dan untuk lantai atas khusus untuk daging dan ikan.

“Untuk menarik minat pembeli dan juga agar tidak capek saat ke lantai atas atau sebaliknya,”tandasnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Razia Tempat Prostitusi, Satpol PP Dihadang Massa dengan Mesin Chainsaw

Hukum Kriminal

Simpan Sabu Dalam Sekring Lampu Warga Arut Utara Diamankan Polisi

Kobar

Bulan Ini, Bangunan Ruang Tunggu di Pelabuhan Panglima Utar Dirombak

Kobar

Jelang Natal, Pedagang Pernak-pernik Raup Omzet Puluhan Juta 

Kobar

Gudang Toko Baju Serba 35 Ribu Terbakar 

Kobar

Sembunyi Sabu di Celana Dalam, Warga Sampang Diringkus Polisi di Bandara

Kobar

Hantam Pikap, Pengendara Motor Kritis

Kobar

Polsek Kolam Ciduk Penjual Miras Oplosan