Home / Pulang Pisau

Senin, 12 November 2018 - 20:39 WIB

Mantap…Kapolres Pimpin Latsah Menembak

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com Belum genap sepekan menjabat sebagai Kapolres Pulang Pisau (Pulpis), AKBP Siswo Yuwono, langsung memimpin latihan asah (latsah) menembak, di lapangan tembak belakang Mapolres setempat Senin (12/11).

“Latihan ini diikuti seluruh pejabat Polres Pulpis. Tujuannya guna meningkatkan kualitas menembak anggota polisi, khususnya menggunakan senjata api jenis pistol HS, Mag 4, Glock dan lainnya,”ungkap kapolres kepada sejumlah awak media.

Ia menjelaskan, latsah ini bukan semata untuk keterampilan saja, tetapi juga untuk menguji emosional dan psikologis ketika membidik sasaran, karena dalam menembak harus serius dan fokus. Disamping itu juga guna meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi saat bertugas di lapangan.

Baca Juga :  Pilkades di Kotim Penuh Kejutan, di Desa Patai Incumben Tumbang

Karena itu latsah ini, diajarkan cara pengamanan senjata api, bongkar pasang senjata, membersihkan senjata, memberlakukan senjata, pengendalian diri terhadap senjata dan cara menembakkan senjata yang benar.

“Sehingga dalam penggunaan senpi tidak terjadi salah tembak yang diakibatkan minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi,” tegasnya didampingi Wakapolres Kompol Endro Aribowo.

Baca Juga :  Mantap...Anggota Dewan Kobar Cek Kerjaan Proyek Bersepeda

Ditambahkannya, bahwa sebagai seorang polisi, tentu dilapangan memiliki resiko yang tinggi ketika menjalankan tugas, sehingga membutuhkan ketrampilan menembak yang baik.

Sementara itu guna meningkatkan kemampuan menembak pihaknya juga menghadirkan instruktur dari Den Gegana Satbrimobda Polda Kalteng Brigadir Rudi Setiawan, Briptu Dayat Sutomo dan Bripda Naigolan. (rd)

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Gudang Obat Nyaris Berkobar

Pulang Pisau

Butuh Dana Ratusan Miliar untuk Tangani Jalan Menuju Desa Cemantan

Pulang Pisau

Penganiaya Pendeta Tewas Usai Ceburkan Diri ke Sungai

Pulang Pisau

Pemkab Pulpis Salurkan 10 Ekor Sapi, Bupati Berkurban Empat Ekor

Pulang Pisau

Pemkab Pulang Pisau Waspadai Bahaya Karhutla

Pulang Pisau

Sambangi Warga, Personil Polsek Berikan Pesan Kamtibmas Jelang Pilgub

Pulang Pisau

Ini Penjelasan Bupati Terkait Penutupan Pasar Mingguan

Pemprov Kalteng

Gubernur Sugianto Salurkan Bansos kepada 8.000 Warga Pulang Pisau
error: Content is protected !!