Home / Pulang Pisau

Senin, 12 November 2018 - 20:39 WIB

Mantap…Kapolres Pimpin Latsah Menembak

PULANG PISAU, KaltengEkspres.com Belum genap sepekan menjabat sebagai Kapolres Pulang Pisau (Pulpis), AKBP Siswo Yuwono, langsung memimpin latihan asah (latsah) menembak, di lapangan tembak belakang Mapolres setempat Senin (12/11).

“Latihan ini diikuti seluruh pejabat Polres Pulpis. Tujuannya guna meningkatkan kualitas menembak anggota polisi, khususnya menggunakan senjata api jenis pistol HS, Mag 4, Glock dan lainnya,”ungkap kapolres kepada sejumlah awak media.

Ia menjelaskan, latsah ini bukan semata untuk keterampilan saja, tetapi juga untuk menguji emosional dan psikologis ketika membidik sasaran, karena dalam menembak harus serius dan fokus. Disamping itu juga guna meminimalisasi pelanggaran serta kesalahan prosedur penggunaan senpi saat bertugas di lapangan.

Baca Juga :  Dihantam Mobil, Warga Saka Kajang Tewas

Karena itu latsah ini, diajarkan cara pengamanan senjata api, bongkar pasang senjata, membersihkan senjata, memberlakukan senjata, pengendalian diri terhadap senjata dan cara menembakkan senjata yang benar.

“Sehingga dalam penggunaan senpi tidak terjadi salah tembak yang diakibatkan minimnya kemampuan anggota dalam menggunakan senpi,” tegasnya didampingi Wakapolres Kompol Endro Aribowo.

Baca Juga :  Terlindas Truk, Gadis Cantik Tewas Mengenaskan

Ditambahkannya, bahwa sebagai seorang polisi, tentu dilapangan memiliki resiko yang tinggi ketika menjalankan tugas, sehingga membutuhkan ketrampilan menembak yang baik.

Sementara itu guna meningkatkan kemampuan menembak pihaknya juga menghadirkan instruktur dari Den Gegana Satbrimobda Polda Kalteng Brigadir Rudi Setiawan, Briptu Dayat Sutomo dan Bripda Naigolan. (rd)

Share :

Baca Juga

Pulang Pisau

Curi Motor Terparkir, Agus Dibekuk Polisi

Pulang Pisau

Bupati Sebut 300 Ribu Hektar Lahan Jadi Kawasan Pengembangan Food Estate

Pulang Pisau

Bupati Pulpis Jalin MoU Pengelolaan Tambang Emas dengan Kementerian LHK RI

Pulang Pisau

Wabup Sampaikan Pidato Pengantar APBD Perubahan 2020

Pulang Pisau

Bupati Ingatkan OPD Kreatif Dalam Menggali Sumber Dana 

Pulang Pisau

Bupati Imbau ASN Kecamatan Jaga Sinergitas

Kapuas

Koramil Kahayan Kuala Sosialisasi Keamanan Vaksin

Metro Palangka Raya

Ini Identitas Dua Korban Tewas Laka Maut Tumbang Nusa