Home / Metro Palangka Raya

Jumat, 23 November 2018 - 17:26 WIB

Kantor Partai Golkar Berkobar, Tiga Rumah Warga Turut Diamuk Jago Merah

PALANGK RAYA, KaltengEkspres.com – Kebakaran hebat kembali melanda Kota Palangka Raya. Hanya jeda beberapa jam dari peritiwa kebakaran di kawasan Pelabuhan Rambang, giliran Kantor Partai Golongan Karya (Golkar) Palangka Raya, yang terletak di Jalan Katingan Kota Palangka Raya tepatnya di seberang Mapolda Kalteng diamuk jago merah, Jumat (23/11) sekitar pukul 14.30 WIB.

Peristiwa kebakaran ini juga menimpa tiga unit rumah warga yang berdekatan dengan kantor tersebut. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Karena saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan. Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai ratusan juta lebih.

Baca Juga :  Ngismatul Ajak Masyarakat Tolak Money Politik

Tari warga setempat mengatakan, sumber api berasal dari warung atau kios yang berdempetan dengan Kantor Partai Golkar. Api cepat merembet ke bangunan yang terbuat dari kontruksi semi permanen tersebut, kemudian membesar hingga membakar tiga unit rumah warga.

“Saat kejadian listrik tidak menyala. Api yang berasal dari warung cepat merembet, saya liat asap mengumpal dan langsung berkobar,” ungkapnya terlihat shok ketika dimintai keterangan Jumat (23/11).

Baca Juga :  Dua Pelaku Spesialis Pembobol Rumah Kosong Dibekuk Polisi

Sementara itu, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar yang berada di lokasi kejadian mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki kejadian tersebut. Baik dugaan korselting listrik atau tidak.

“Penyebab utama masih dalam penyelidikan. Hanya saja api memang dari kios yang berdempetan dengan Kantor Golkar. Sejumlah saksi telah kita mintai keterangan, hanya saja belum bisa menyimpulkan penyebab utama,”ujarnya. (dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Prioritas Pembangunan Harus Diimbangi SDM

DPRD Kota

Dewan Dorong Penguatan Seni Budaya dan Kearifan Lokal

DPRD Kota

Legislator Apresiasi Upaya Pemkot Benahi Drainase

Metro Palangka Raya

Ditsamapta Polda Kalteng Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

DPRD Kota

Dewan Kota Berencana Sidak Sejumlah Pasar

Metro Palangka Raya

Pelaku Teror Bom Seruyan Dibekuk Polisi

DPRD Kota

Ketua Dewan Kota Palangka Raya Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Metro Palangka Raya

Gudang Ternak Hangus Terbakar