Home / Kobar

Sabtu, 17 November 2018 - 19:45 WIB

Hasil Tes SKD CPNS Anjlok, Bupati dan Wali Kota Se-Kalteng Usulkan Tes Ulang

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Dari total 1.441 pelamar yang mengikuti tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Kobar yang bersaing untuk mengisi 232 formasi, tercatat hanya 60 pelamar yang berhasil lulus tes yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengatakan, hasil tersebut sangat jauh dari harapan. Karena itu dirinya bersama 14 Bupati dan Walikota se-Kalteng rencananya mengadakan pembicaraan informal di Palangka Raya dengan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Baca Juga :  Waduh! Ditinggal Pemiliknya, Bangunan Walet di Kobar Terbakar Hebat

Dalam pertemuan tersebut rencananya semua pimpinan daerah se-Kalteng akan mengajukan surat kepada Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara (Kemenpan) terkait banyaknya peserta CPNS yang tidak lulus seleksi.

“Saat ini yang terjadi bukan di Kabupaten Kobar saja, terjadi juga di kabupaten/kota se-Kalteng dan berbagai daerah lain di Indonesia. Gubernur dan seluruh bupati/wali kota se- Kalteng dalam waktu dekat akan menyurati Kemenpan RI agar bisa mengevaluasi terkait banyaknya peserta yang tidak lulus tes tersebut,”ungkap Nurhidayah Sabtu (17/11).

Baca Juga :  Mulai Sekarang, Pembuatan Paspor Bisa di Pangkalan Bun

Nurhidayah menjelaskan, dalam usulan tersebut pihaknya menggagas agar dilakukan tes ulang. Supaya kouta yang diberikan bisa terpenuhi.

“Apabila nantinya pihak Kemenpan RI memutuskan tes ulang dilakukan maka akan kita sambut dengan suka cita. Artinya masih ada kesempatan lagi untuk dilakukan tes dengan harapan seluruh formasi yang tersedia bisa terisi dengan baik,”tandasnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Ratusan Mahasiswa Kobar Berunjuk Rasa Menolak RUU KUHP

Kobar

Disambar Petir, Kios Warga Kumai Terbakar

Kobar

Selama 2019, PT BGA Region Kotawaringin Berdayakan Masyarakat Sekitar Kebun

Kobar

Penumpang Sebut Sumber Api Berasal Dari Bagian Mesin

Kobar

Tabrak Hilux, Pengendara Motor Terkapar

Kobar

Pedagang Sembako di Kobar Nyambi Jual 1 Ons Sabu 

Kobar

Pasca Pilkada, Polisi Perketat Pengamanan Kantor KPU

Kobar

Gubernur Minta Aparat Pos AL Kumai Perketat Pengawasan Perairan
error: Content is protected !!