Home / Metro Palangka Raya

Minggu, 4 November 2018 - 17:02 WIB

Ditinggal Beribadah, Mobil Pegawai LPMP Dibobol Pencuri

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com–Aksi kejahatan bermodus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Palangka Raya, Minggu (4/11) sekitar pukul 07.45 WIB. Korbannya seorang aparatur sipil negara (ASN) Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) bernama Jhonro Batubara (44).

Mobil Toyota Avaza Nopol KH 1628 AT ini, dibobol pelaku saat tinggal korban beribadah di salah satu gereja yang terletak di Kelurahan Menteng.

Beruntung tidak ada barang berharga berhasil diembat. Hanya kaca mobil milik warga Jalan Piranha Kota Palangka Raya ini pecah.Kini kejadian sudah ditangani polisi setempat.

Baca Juga :  Jual Sabu, Dua Warga Kotim Dibekuk Polisi di Katingan

Diduga pelaku berjumlah dua orang ini sudah mengincar mobil milik korban hingga akhirnya beraksi menggunakan sepeda motor metik, walau tidak ada yang diambil. Pelaku berjumlah dua orang dan menggunakan sepeda motor metik.

“Kita masih melakukan penyelidikan dan pengambangan. Diduga pelaku merupakan pemain lama dan sudah terlatih melakukan kejahatan bermodus pecah kaca tersebut,” ujar Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, Minggu (4/11).

Timbul menjelaskan, pelaku memecahkan kaca pintu sebelah kanan bagian tengah. Pada saat itu korban sedang melaksanakan Ibadah. Belum beraksi sudah ketahuan karena ada orang lain menyaksikan. Sehingga tidak sempat masuk ke dalam mobil dan tidak ada barang yang di ambil.

Baca Juga :  Berusaha Kabur Saat Disergap, Pelaku Curanmor Tumbang Didor Polisi

“Intinya masih melakukan pendalaman dan berharap sesegara mungkin pelaku bisa ditangkap,”ungkapnya.

Sementara itu, korban Jhonro mengatakan, dirinya saat itu sedang ibadah dan tidak merasa curiga sama sekali. Meski tidak ada barang hilang dicuri, tetapi tetap menimbulkan kerugian meteril.

”Saya terkejut dan untungnya tidak da barang berharaga di dalam mobil, padahal biasanya saya selalu bawa tas kerja.”ujarnya menceritakan kepada Kalteng Ekspres.com Minggu (4/11). (dr)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Jual Miras Oplosan, Suami Istri Diciduk Polisi

Lintas Kalimantan

Mantap! IKM Binaan PLN Hasilkan Omset Hingga 50%

DPRD Kota

Sigit: Pemberantasan Narkotika Tidak Bisa Hanya Kepolisian 

DPRD Kota

RSUD Kota Palangka Raya Diharapkan Bisa Bersaing

DPRD Kota

Dewan Sarankan Pemko Perluas Kerjasama dengan Investor

DPRD Kota

Gali Potensi PAD dengan Maksimal

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Sinergi dengan Eksekutif

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Bantuan Operasional untuk Guru