Home / Seruyan

Minggu, 4 November 2018 - 11:57 WIB

Dewan Imbau Petani Pelihara Bantuan Alsintan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mengimbau kepada petani yang meneriman bantuan alat mesin pertanian (alsintan), agar bisa menjaga dan memelihara dengan sebaik-baiknya.

“Saya Imbau kepada para petani agar bisa menjaga alsintan yang telah diberikan, baik bantuan yang bersumber dari APBD Seruyan, dan APBD Provinsi Kalteng serta APBN,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko di Kuala Pembuang, Minggu (4/11).

Ia juga meminta kepada dinas terkait yang menangani masalah teknis alsintan tersebut, agar selalu melakukan pengawasan terhadap alsintan yang telah diberikan. Supaya alsintan ini kondisinya bisa terjaga.

Baca Juga :  Kompol Timur Santoso Jabat Wakapolres Seruyan

“Kalau ada yang kedapatan tidak merawat alsintan tersebut, maka dievaluasi dan memeriksa ulang para petani yang akan diberikan bantuan alsintan selanjutnya supaya bisa tepat sasaran. Karena itu alsintan tersebut jangan sampai dijual, jika ketahuan dijual saya minta dinas terkait agar menarik kembali alsintan yang telah diberikan,” tambahnya.

Baca Juga :  Respon Keluhan Wali Murid, Dikbud Kobar Sidak SDN-3 Raja

Sebagai wakil rakyat lanjut dia, dirinya mengharapkan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik dan efektif, demi memudahkan serta menambah produktifitas dibidang pertanian

“Karena bantuan alsintan ini rutin setiap tahun dan ini membuktikan kepedulian pihak kabupaten, provinsi maupun pusat terhadap para petani yang ada. Untuk itu petani diharapkan mampu menjaganya dengan baik dan bisa meningkatkan hasil pertanian di Seruyan,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Mantap..Atlet Seruyan Pecahkan Rekor Cabor Tolak Peluru Kalteng

Seruyan

Wow…Warga Seruyan Tangkap Buaya Berukuran 2,5 Meter

Seruyan

Sidak Pasar, Pjs Bupati Sebut Harga Sembako Masih Normal

Seruyan

Pengamanan Pelabuhan Segintung Diperketat

Seruyan

Dewan Dorong Pemkab Beri Pendampingan Petani Dapil II Seruyan

Seruyan

Dewan Imbau Pendukung Paslon Tertib Saat Menyaksikan Debat Kandidat

Seruyan

Jelang Ramadan, Bupati Imbau Masyarakat Tak Mudik

Seruyan

Ketua DPRD Seruyan Apresiasi Aksi Solidaritas Bersama Pemuda Seruyan
error: Content is protected !!