Home / Seruyan

Minggu, 4 November 2018 - 11:57 WIB

Dewan Imbau Petani Pelihara Bantuan Alsintan

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, mengimbau kepada petani yang meneriman bantuan alat mesin pertanian (alsintan), agar bisa menjaga dan memelihara dengan sebaik-baiknya.

“Saya Imbau kepada para petani agar bisa menjaga alsintan yang telah diberikan, baik bantuan yang bersumber dari APBD Seruyan, dan APBD Provinsi Kalteng serta APBN,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko di Kuala Pembuang, Minggu (4/11).

Ia juga meminta kepada dinas terkait yang menangani masalah teknis alsintan tersebut, agar selalu melakukan pengawasan terhadap alsintan yang telah diberikan. Supaya alsintan ini kondisinya bisa terjaga.

“Kalau ada yang kedapatan tidak merawat alsintan tersebut, maka dievaluasi dan memeriksa ulang para petani yang akan diberikan bantuan alsintan selanjutnya supaya bisa tepat sasaran. Karena itu alsintan tersebut jangan sampai dijual, jika ketahuan dijual saya minta dinas terkait agar menarik kembali alsintan yang telah diberikan,” tambahnya.

Baca Juga :  Parahh! Begini Kronologis Aksi Pencurian Dilakukan Satpam RSUD Kuala Pembuang, Uang Hasil Curian Dibeli Peralatan Elektonik

Sebagai wakil rakyat lanjut dia, dirinya mengharapkan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik dan efektif, demi memudahkan serta menambah produktifitas dibidang pertanian

Baca Juga :  Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Ajak Pemuda Berkreasi

“Karena bantuan alsintan ini rutin setiap tahun dan ini membuktikan kepedulian pihak kabupaten, provinsi maupun pusat terhadap para petani yang ada. Untuk itu petani diharapkan mampu menjaganya dengan baik dan bisa meningkatkan hasil pertanian di Seruyan,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Terganjal Aturan, Desa Cempaka Baru Tak Bisa Panen Raya Lagi

Seruyan

Ratusan Personel Gabungan Disebar di Objek Vital

Seruyan

Bupati Serahkan Bantuan Sarana Produksi Perikanan Bagi 7 Kelompok Nelayan

Seruyan

Pesta Miras, Dua Remaja Diciduk Satpol PP Seruyan

Seruyan

Susun RUPM, Dinas PMPTSP Seruyan Gelar Uji Publik

Seruyan

Ketua DPD Golkar Kalteng Sayangkan Pernyataan Kontroversi Darwan Ali di Video

Seruyan

Pemkab Seruyan Beri Pembekalan Peserta Tes CPNS

Seruyan

Dua Korban Perahu Karam Ditemukan Tak Bernyawa