Home / Kobar

Jumat, 23 November 2018 - 15:57 WIB

Curah Hujan Tinggi, BPBD Kobar Imbau Warga Waspada Banjir dan Pohon Tumbang

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah (Kalteng), mengimbau masyarakat agar waspada bahaya banjir dan pohon tumbang. Imbauan disampaikan, lantaran diperkirakan curah hujan tinggi bakal terjadi di Kabupaten Kobar selama beberapa pekan ke depan.

“Kita dari BPBD Kobar mengimbau masyarakat agar berhati-hati,dan mewaspadai bahaya banjir serta pohon tumbang. Karena selama beberapa hari ke depan, wilayah Kobar berpotensi terjadi curah hujan tinggi,”ungkap Kepala BPBD Kobar Petrus Rinda, Jumat (23/11).

Petrus mengatakan, saat ini pihaknya sudah memonitor daerah di lokasi rawan banjir, dengan meninjau dan melihat titik yang nantinya perlu penangan khusus bencana banjir,dan juga pohon tumbang diusia rawan.

Baca Juga :  Ayoo! 119 PSK Dari Empat Lokalisasi di Kobar Disosialisasi Program Bebas Prostitusi

“Untuk lokasi rawan banjir yang kita pantau yakni Kecamatan Kotawaringin Lama dan Pangkut Kacamatan Arut Utara. Ini perlu pengawasan khusus dan akan kita lakukan monitoring setiap hari, sementara untuk dalam kota, setiap terjadi bencana langsung kita tangani,”ujar Petrus.

Baca Juga :  Bulan Ini Gubernur Kalteng Melamar Yulistra Ivo

Sedangkan untuk pohon tambah dia, sudah didata pihaknya. Terutama yang berada di ruas jalan protokol dalam Kota Pangkalan Bun. Kendati demikian ia berharap agar masyarakat memberikan informasi kepada BPBD Kobar jika menemukan pohon yang rewan tumbang agar sesegera mungkin ditangani. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kobar Raih Adiwiyata Mandiri

Kobar

Gelapkan Dana APBDes, Mantan Kades Kubu Ditangkap Kejari Kobar

Kobar

Air Laut Surut, Resahkan Warga Kubu

Kobar

Bupati Kobar Ajak Generasi Muda Berkarya

Kobar

Tiga Nelayan Mendawai yang Hilang Diduga Dirampok

Kobar

Usai Dilantik, Ratusan PPPK Kobar Terima SK

Kobar

Mobil Kijang Bermuatan Elpiji Terbakar di Parkiran

Kobar

Dewan Dorong Pertamina Segera Atasi Kelangkaan Gas Elpiji di Kobar