Home / Kobar

Jumat, 23 November 2018 - 15:57 WIB

Curah Hujan Tinggi, BPBD Kobar Imbau Warga Waspada Banjir dan Pohon Tumbang

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah (Kalteng), mengimbau masyarakat agar waspada bahaya banjir dan pohon tumbang. Imbauan disampaikan, lantaran diperkirakan curah hujan tinggi bakal terjadi di Kabupaten Kobar selama beberapa pekan ke depan.

“Kita dari BPBD Kobar mengimbau masyarakat agar berhati-hati,dan mewaspadai bahaya banjir serta pohon tumbang. Karena selama beberapa hari ke depan, wilayah Kobar berpotensi terjadi curah hujan tinggi,”ungkap Kepala BPBD Kobar Petrus Rinda, Jumat (23/11).

Baca Juga :  Budidaya Kopi Liberika,Kumpai Batu Atas Menuju Kampung Kopi

Petrus mengatakan, saat ini pihaknya sudah memonitor daerah di lokasi rawan banjir, dengan meninjau dan melihat titik yang nantinya perlu penangan khusus bencana banjir,dan juga pohon tumbang diusia rawan.

“Untuk lokasi rawan banjir yang kita pantau yakni Kecamatan Kotawaringin Lama dan Pangkut Kacamatan Arut Utara. Ini perlu pengawasan khusus dan akan kita lakukan monitoring setiap hari, sementara untuk dalam kota, setiap terjadi bencana langsung kita tangani,”ujar Petrus.

Baca Juga :  Ratusan Hari Mangkir, Tiga ASN Kobar Terancam Dipecat

Sedangkan untuk pohon tambah dia, sudah didata pihaknya. Terutama yang berada di ruas jalan protokol dalam Kota Pangkalan Bun. Kendati demikian ia berharap agar masyarakat memberikan informasi kepada BPBD Kobar jika menemukan pohon yang rewan tumbang agar sesegera mungkin ditangani. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Langgar Aturan, Satpol PP Kobar Bakal Tertibkan APK Caleg

Kobar

TNI Lanud Iskandar Berbagi Takjil Gratis ke Pengendara

Kobar

Warga Galang Dana Untuk Mengobati Wanita Pasungan di Kumai

Kobar

Pengedar Sabu Kelurahan Kumai Hulu Dibekuk Polisi

Kobar

Sempat Buron, Pencuri Celana Dalam Wanita Akhirnya Dipidana

Kobar

Dua Lakalantas Nyaris Renggut Korban Jiwa

Kobar

Rumah Tukul Diamuk Jago Merah

Kobar

Gudang Toko Buku di Pangkalan Bun Nyaris Berkobar
error: Content is protected !!