Home / Kobar

Rabu, 31 Oktober 2018 - 15:13 WIB

Puluhan Napi Bebas Bersyarat Diberi Pelatihan Budidaya Ikan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalan Bun memberikan pelatihan budidaya ikan kepada puluhan narapidana (napi) bebas bersyarat, Selasa (30/10). Pelatihan keterampilan kerja ini sebagai bentuk pembinaan kepada para napi.

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Kobar Hj Nurhidyah. Secara simbolis bupati menebar benih ikan patin di kolam pemeliharaan milik Bapas. Didampingi Kepala Bapas Kelas II Pangkalan Bun Husni Thamrin, Kalapas Pangkalan Bun Kusnan, Bupati memberikan apresiasi.

Baca Juga :  Panitia Seleksi Umumkan Tiga Calon Kandidat Sekda Kobar

“Kerja sama antara Bapas Kelas II Pangkalan Bun dan Diskanla Kobar tentunya sangat bermanfaat untuk membina masyarakat. Terlebih salah satu fokus pembangunan kita adalah pengembangan pertanian dalam arti luas yang salah satunya adalah pengembangan budidaya perikanan,”ungkap Bupati.

Ia mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa mengubah kesan dan pandangan masyarakat terhadap Lapas dan Bapas. Karena dua tempat itu kesannya adalah tempat menghukum para kriminal. Hanya saat ini kesan tersebut mulai diubah menjadi hal yang positif, yaitu tempat pembinaan mental, spiritual, dan keterampilan bagi sebagian masyarakat yang sempat salah arah.

Baca Juga :  Disambar Truk, Pengendara Motor Tewas di tempat

“Karena pembudidayaan ikan keramba ini juga bisa menjadi nilai tambah ekonomis bagi klien Bapas dan mendukung operasional Bapas. Untuk itu, Pemkab Kobar berkomitmen membantu pembinaan tersebut. Bahkan saya meminta Kepala Diskanla Kobar untuk terus memantau perkembangan ikan yang dipelihara hingga panen,”ujarnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Korban Luka Bakar Ledakan Tongkang Meninggal

Kobar

Isu Penculikan Anak SD di Pangkalan Bun Hoax 

Kobar

Ditetapkan Tersangka, Mantan Kades Natai Kerbau Langsung Ditahan

Kobar

Korsleting, Gardu Listrik Depan Kantor PU Terbakar

Kobar

Kunjungi SMAN-1 Pangkalan Bun, Gubernur Terima Keluhan Tunjangan Insentif

Kobar

Pemkab Kobar Apresiasi Turnamen Pasir Panjang Cup

Kobar

Polairud Polda Kalteng Gelar Pengobatan Gratis di Teluk Pulai

Kobar

KPUD Kobar Rapid Test Ratusan Petugas PPK dan PPS 
error: Content is protected !!