Home / Kobar

Rabu, 31 Oktober 2018 - 15:13 WIB

Puluhan Napi Bebas Bersyarat Diberi Pelatihan Budidaya Ikan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Pangkalan Bun memberikan pelatihan budidaya ikan kepada puluhan narapidana (napi) bebas bersyarat, Selasa (30/10). Pelatihan keterampilan kerja ini sebagai bentuk pembinaan kepada para napi.

Kegiatan ini dihadiri langsung Bupati Kobar Hj Nurhidyah. Secara simbolis bupati menebar benih ikan patin di kolam pemeliharaan milik Bapas. Didampingi Kepala Bapas Kelas II Pangkalan Bun Husni Thamrin, Kalapas Pangkalan Bun Kusnan, Bupati memberikan apresiasi.

Baca Juga :  Bansaw Tak Berizin di Police Line Polisi, 62 Potong Kayu Diamankan

“Kerja sama antara Bapas Kelas II Pangkalan Bun dan Diskanla Kobar tentunya sangat bermanfaat untuk membina masyarakat. Terlebih salah satu fokus pembangunan kita adalah pengembangan pertanian dalam arti luas yang salah satunya adalah pengembangan budidaya perikanan,”ungkap Bupati.

Ia mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa mengubah kesan dan pandangan masyarakat terhadap Lapas dan Bapas. Karena dua tempat itu kesannya adalah tempat menghukum para kriminal. Hanya saat ini kesan tersebut mulai diubah menjadi hal yang positif, yaitu tempat pembinaan mental, spiritual, dan keterampilan bagi sebagian masyarakat yang sempat salah arah.

Baca Juga :  PN Buntok Gelar Sidang Praperadilan Kasus Suap Proyek Multiyears

“Karena pembudidayaan ikan keramba ini juga bisa menjadi nilai tambah ekonomis bagi klien Bapas dan mendukung operasional Bapas. Untuk itu, Pemkab Kobar berkomitmen membantu pembinaan tersebut. Bahkan saya meminta Kepala Diskanla Kobar untuk terus memantau perkembangan ikan yang dipelihara hingga panen,”ujarnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

ASN Kobar Dijambret Dua Pria Tak Dikenal

Kobar

Ngaku Pengurus Masjid, Oknum Warga Embat Kotak Amal di Minimarket

Kobar

Lahan Penyangga TNTP di Desa Teluk Pulai Terbakar

Kobar

Update Covid-19 Kobar, Bertambah 6 Orang Positif, Satu Meninggal Dunia

Kobar

Geger, Warga Desa Runtu Temukan Tengkorak Manusia 

Kobar

BNN Kobar Tangkap Petugas BNN Gadungan

Kobar

Evakuasi 7 Penambang Tertimbun Longsor Terkendala Cuaca

Kobar

Pesta Miras, 5 Pria dan 4 Wanita Diciduk Satpol PP Kobar
error: Content is protected !!