Home / Katingan

Rabu, 17 Oktober 2018 - 14:51 WIB

Mutakhir Data Pemilih 2019, KPU Gandeng Disdukcapil Katingan

KASONGAN, KaltengEkspres.com Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan menggandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Katingan dalam pemuktahiran data pemilih.

Hal ini dilakukan untuk melakukan pengecekan daftar pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 mendatang. Pemuktahiran data ini dilakukan di kantor Disdukcapil Katingan, Selasa (16/10/2018).

Kepala Disdukcapil Katingan Bambang Harianto, ketika dikonfirmasi Rabu (17/10/2018) mengatakan, kerjasama ini dilakukan pihak KPU untuk pemuktahiran data pemilih terutama bagi pemilih pemula.

Baca Juga :  Sidang Lanjutan ASN Diwarnai Pengusiran Petugas Polisi

“Hal ini kita lakukan supaya masyarakat yakin bahwa mereka terdaftar sebagai pemilih dan masuk dalam daftar pemilih pada pemilu mendatang,”ungkapnya.

Kemudian lanjutnya, pengecekan daftar pemilih ini bertujuan untuk mengecek kesalahan baik nama maupun NIK, sehingga segera dapat diperbaiki.

Baca Juga :  Satlantas Polres Katingan Giat Operasi Telabang¬†

Sementara itu Ketua KPU Katingan Usman Sitepu menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya masih melakukan proses pemuktahiran data pemilih dan bekerjasama dengan Disdukcapil Katingan untuk melakukan pendataan.

“Kerjasama ini dilakukan mengingat adanya KTP elektronik yang dikeluarkan oleh disdukcapil maka dapat dilakukan pengecekan apakan yang bersangkutan sudah masuk daftar pemilih atau belum terutama para pemilih pemula,”ujarnya. (ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Warga Samba Bakumpai Kepeduliannya Tinggi Terhadap Pasien Covid-19

Katingan

Taman Religius dan Taman Tepi Sungai Katingan Harus Dipelihara Dengan Baik

Hukum Kriminal

Situasi Keamanan di Katingan Hilir Relatif Kondusif

Katingan

Humas Polres Katingan Terima Dua Penghargaan dari Kapolda Kalteng

Katingan

Satlantas Katingan Musnahkan Knalpot Brong

Katingan

Pengedar Sabu Katingan Tengah Diringkus Polisi

Katingan

Dua Kecamatan Mulai Direndam Banjir

Katingan

Waduh! Sampah di TPS Sudut Kota Kasongan Ini Kurang Terurus
error: Content is protected !!