Home / Kobar

Jumat, 26 Oktober 2018 - 17:00 WIB

Mantap…Anggota Dewan Kobar Cek Kerjaan Proyek Bersepeda

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com-Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Mustafa Basir mengecek pekerjaan proyek infrastruktur ruas jalan di Kabupaten Kobar menggunakan sepeda. Pengecekan menggunakan sepeda sambil berolahraga dilakukan Jumat (26/10).

“Saya menyempatkan diri memantau dan mengecek paket pekerjaan proyek infrastruktur ruas jalan yang ada di sekitar Kota Pangkalan bun sambil bersepeda. Pengecekan ini bentuk tanggungjawab sebagai wakil rakyat untuk memonitoring pekerjaan yang dilaksanakan rekanan Pemkab Kobar, “ungkapnya kepada Kalteng Ekspres.com Jumat (26/10).

Saat bersepeda itu lanjut dia, dirinya bisa leluasa melihat kondisi jalan sektor mana yang perlu diperhatikan. Terutama yang menjadi objek fital bagi masyarakat, seperti pembangunan jalan di gang-gang yang perlu juga perhatian dan pembenahan.

Baca Juga :  Katingan Menargetkan Juara Tiga Besar MTQ Provinsi Kalteng

“Jangan cuma jalan poros saja yang di perhatikan, justru jalan di gang-gang ini perlu juga pembenahan jalan aksesnya, saat ini hampir terlewatkan. Padahal jalan di gang itu sering digunakan oleh masyarakat setempat,”ujar Basir.

Selain bisa melihat langsung kerjaan jalan tambah Basir, bersepeda bisa lebih leluasa dalam berinteraksi dengan masyarakat. Sehingga tidak menjaga jarak dengan masyarakat, masyarakat lebih suka dekat dan diajak berdiskusi.

Baca Juga :  BKSDA Evakuasi Anak Orangutan Tersesat

“Disini kita akan temukan permasalahan yang baru dan diselesaikan lewat kesederhaan, sambil kedepan kita usahakan lewat rapat kordinasi di dewan,”ucapnya.

Sementara salah seorang warga Kelurahan Baru Zainul mengatakan, kesederhanaan Basir membuat warga setempat tak ragu dan malu untuk menyampaikan aspirasinya, ia orangnya sederhana dan loyal terhadap warga. “Tak jarang aspirasi kami langsung direspon dan ditindaklanjuti,”paparnya. (aro)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dua Pengedar Sabu Disergap PolisiĀ 

Kobar

Ditahan 20 Hari, Akhir Desember Berkas Mantan Pj Kades Kinjil Dilimpahkan ke PN Tipikor

Kobar

Giat OB Tim Gabungan, Jaring 12 Pengunjung Terindikasi Positif Narkoba

Kobar

Kobar Buka Rute Penerbangan Pangkalan Bun-Surabaya

Kobar

Kenang Jasa Pahlawan, Kapolda Tabur Bunga di Pelabuhan Panglima Utar

Kobar

Warga Kumpai Batu Atas Budidayakan Kopi Liberika Khas Pangkalan Bun

Kobar

Peringati Sumpah Pemuda, Bupati Ajak Pemuda Berkreasi

Kobar

Tiket Mudik Kapal Laut di Kobar Mulai Menipis