Home / Seruyan

Rabu, 24 Oktober 2018 - 14:51 WIB

DPRD Seruyan Ajak Masyarakat Perangi Berita Hoax

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar memerangi berita hoax.

“Menjelang pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) pada 2019 mendatang, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Seruyan agar jangan mudah terpengaruh isu-isu yang belum jelas kebenarannya,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, Rabu (24/10).

Baca Juga :  Gudang Obat Nyaris Berkobar

Ia mengatakan, kabar serta isu-isu yang belum jelas kebenarannya tersebut bisa berdampak buruk bagi masyarakat sekitar dan hal ini perlu dilakukan tindaklanjut.

“Caranya yaitu dengan tidak mudah percaya hal-hal yang belum jelas serta berita hoax, karena belakangan ini masih sering ditemui hal-hal seperti itu,” jelasnya.

Masalah seperti ini bukan hanya merupakan tugas dari aparat hukum saja lanjut dia, tapi peran seluruh lapisan masyarakat juga diperlukan. Untuk mengantisipasi hal ini yaitu dengan kroscek terhadap berita atau isu yang diterima yang masih belum diketahui kebenarannya.

Baca Juga :  RKS Project Gebrak Balantika Musik Nasional

“Selain itu, jangan ikut-ikutan share sebelum melakukan penyaringan terhadap berita yang diterima, cek sumbernya apakah dari sumber yang terpercaya atau tidak,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Serapan Anggaran Triwulan Dua Diminta Sesuai Target

Seruyan

Pj Sekda Seruyan Buka Workshop Penyusunan Perbup

Seruyan

Begini Kronologis Kejadian Perampokan di Seruyan

Seruyan

Kejari Seruyan Intensifkan Program Jaksa Masuk Sekolah

Seruyan

Pemkab Seruyan Raih 3 Piagam Penghargaan Kemenpan RI

Seruyan

Bupati Seruyan Sarankan Masyarakat Tanam Singkong

Seruyan

Direktur PDAM Baru Seruyan Dilantik

Seruyan

Terkendala Cuaca, Nelayan Seruyan Enggan Melaut