Home / Seruyan

Rabu, 24 Oktober 2018 - 14:51 WIB

DPRD Seruyan Ajak Masyarakat Perangi Berita Hoax

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres.com-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan mengajak seluruh lapisan masyarakat agar memerangi berita hoax.

“Menjelang pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) pada 2019 mendatang, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Seruyan agar jangan mudah terpengaruh isu-isu yang belum jelas kebenarannya,” kata anggota DPRD Kabupaten Seruyan Bejo Riyanto di Kuala Pembuang, Rabu (24/10).

Baca Juga :  Warung Tahu Sumedang Diamuk Jago Merah

Ia mengatakan, kabar serta isu-isu yang belum jelas kebenarannya tersebut bisa berdampak buruk bagi masyarakat sekitar dan hal ini perlu dilakukan tindaklanjut.

“Caranya yaitu dengan tidak mudah percaya hal-hal yang belum jelas serta berita hoax, karena belakangan ini masih sering ditemui hal-hal seperti itu,” jelasnya.

Masalah seperti ini bukan hanya merupakan tugas dari aparat hukum saja lanjut dia, tapi peran seluruh lapisan masyarakat juga diperlukan. Untuk mengantisipasi hal ini yaitu dengan kroscek terhadap berita atau isu yang diterima yang masih belum diketahui kebenarannya.

Baca Juga :  Hasil Pengembangan, Terciduk Satu Lagi Warga Kumai Simpan Sabu

“Selain itu, jangan ikut-ikutan share sebelum melakukan penyaringan terhadap berita yang diterima, cek sumbernya apakah dari sumber yang terpercaya atau tidak,”tandasnya. (al)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Motif Sakit Hati dengan Perusahaan, WY Bunuh Orangutan

Seruyan

Kadinkes Seruyan Dua Kali Lakukan Tes Swab, Begini Hasilnya

Seruyan

Lepas Kendali, Mobil Kafilah SHT Masuk Semak

Seruyan

KPU Tegaskan Akun Timses Paslon di Medsos Harus di Daftarkan

Seruyan

Pemkab Sebut Konflik Guru dan Murid Ditenggarai Kurangnya Komunikasi

Seruyan

Peringati Hut Polantas ke-62, Sat Lantas Seruyan Donor Darah

Seruyan

Bupati Ajak Masyarakat Bangun Semangat Gotong Royong

Seruyan

Dewan Ajak Masyarakat Ikut Awasi Proyek Pemda