Home / Katingan

Jumat, 5 Oktober 2018 - 18:20 WIB

Diselimuti Asap, Dinkes Diminta Bagi Masker ke Masyarakat

KASONGAN, KaltengEkspres.com Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Katingan, Karyadi meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Katingan, agar membagikan masker kepada masyarakat Kabupaten Katingan, khususnya para pelajar SD, SMP, SMA serta yang sudah kuliah di perguruan tinggi. Permintaannya ini diungkapkannya Jumat (5/10/2018).

“Yang jelas, asap di kota Kasongan dan sekitarnya dalam satu pekan ini semakin hari semakin bertambah parah, terutama pada pagi hari, dari pukul 04.30 WIB hingga ke pukul 07.00 WIB. Embun beserta kabut menyelimuti Kasongan dan sekitarnya, sementara pada siang hari masih terlihat mendung,”ungkap Karyadi.

Baca Juga :  Dihantam Arus Deras Sungai Saat Berenang, Warga Katingan Tewas Tenggelam

Selain membagi-bagikan masker, dirinya juga meminta kepada semua UPTD atau Puskesmas di 13 wilayah kecamatan agar mempersiapkan obat-obatan infeksi saluran pernafasan akut (ispa) dan sejenisnya. Karena, berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, seperti di tahun 2015 yang lalu, bila terjadi karhutla tentu saja mengeluarkan asap.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Jadi Estafet Pengembangan Nilai Budaya

Jika aasap tersebut terhisap oleh masyarakat lanjut dia, terlebih lagi bagi anak balita maka besar kemungkinan balita tersebut akan mengindap penyakit ispa. Untuk menghindari penyakit ispa tersebut, alangkah baiknya UPTD atau Puskesmas menyediakan terlebih dahulu obat-obatan dimaksud. (ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Katingan Masih Kekurangan 557 PNS

Katingan

Satsabhara Polres Katingan Imbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan 

Katingan

2020, Fokus Buka Infrastruktur Jalan Tembus

Katingan

Maju Pilkada Katingan, Sakariyas Kembalikan Mobdin

Katingan

Panwaslu Katingan Sosialiasi Pengawasan Pemilu

Katingan

Bupati Apresiasi Atas Hibah Tanah untuk Pembangunan RS Pratama Tumbang Samba

Katingan

KPU Umumkan DPS Katingan Sebanyak 110.182 Pemilih

Katingan

Waspada! Pencurian Sapi Meresahkan Warga Katingan
error: Content is protected !!