Home / Katingan

Jumat, 5 Oktober 2018 - 18:20 WIB

Diselimuti Asap, Dinkes Diminta Bagi Masker ke Masyarakat

KASONGAN, KaltengEkspres.com Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Katingan, Karyadi meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Katingan, agar membagikan masker kepada masyarakat Kabupaten Katingan, khususnya para pelajar SD, SMP, SMA serta yang sudah kuliah di perguruan tinggi. Permintaannya ini diungkapkannya Jumat (5/10/2018).

“Yang jelas, asap di kota Kasongan dan sekitarnya dalam satu pekan ini semakin hari semakin bertambah parah, terutama pada pagi hari, dari pukul 04.30 WIB hingga ke pukul 07.00 WIB. Embun beserta kabut menyelimuti Kasongan dan sekitarnya, sementara pada siang hari masih terlihat mendung,”ungkap Karyadi.

Baca Juga :  Gubernur Minta Bupati Tak Khawatirkan Masalah Status Kawasan

Selain membagi-bagikan masker, dirinya juga meminta kepada semua UPTD atau Puskesmas di 13 wilayah kecamatan agar mempersiapkan obat-obatan infeksi saluran pernafasan akut (ispa) dan sejenisnya. Karena, berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, seperti di tahun 2015 yang lalu, bila terjadi karhutla tentu saja mengeluarkan asap.

Baca Juga :  Hendak Mendirikan Tiang, Warga Purwodadi Tewas Tersengat Listrik di Katingan

Jika aasap tersebut terhisap oleh masyarakat lanjut dia, terlebih lagi bagi anak balita maka besar kemungkinan balita tersebut akan mengindap penyakit ispa. Untuk menghindari penyakit ispa tersebut, alangkah baiknya UPTD atau Puskesmas menyediakan terlebih dahulu obat-obatan dimaksud. (ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Sempat Buron, Dua Pembunuh Warga Mentangai Diringkus di Katingan

Katingan

Oleng, Truk Tangki Nyungsep ke Parit

Katingan

Jual Sabu, Warga Pegatan Hulu Diringkus Polisi

Katingan

Saling Sindir di Medsos, Empat Biduan Dimediasi Polisi

Katingan

Curi Kayu Proyek Siring Desa, Dua Warga Pegatan Diringkus Polisi 

Katingan

Diimingi Uang, Dua Bocah Dicabuli Kakek

Katingan

Mensos RI Tinjau Kondisi Banjir Katingan

Katingan

Kongres PSSI Katingan Terkendala Dana
error: Content is protected !!