Home / Katingan

Jumat, 5 Oktober 2018 - 18:20 WIB

Diselimuti Asap, Dinkes Diminta Bagi Masker ke Masyarakat

KASONGAN, KaltengEkspres.com Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Katingan, Karyadi meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Katingan, agar membagikan masker kepada masyarakat Kabupaten Katingan, khususnya para pelajar SD, SMP, SMA serta yang sudah kuliah di perguruan tinggi. Permintaannya ini diungkapkannya Jumat (5/10/2018).

“Yang jelas, asap di kota Kasongan dan sekitarnya dalam satu pekan ini semakin hari semakin bertambah parah, terutama pada pagi hari, dari pukul 04.30 WIB hingga ke pukul 07.00 WIB. Embun beserta kabut menyelimuti Kasongan dan sekitarnya, sementara pada siang hari masih terlihat mendung,”ungkap Karyadi.

Baca Juga :  SK Kepengurusan PSSI Katingan Dipertanyakan 

Selain membagi-bagikan masker, dirinya juga meminta kepada semua UPTD atau Puskesmas di 13 wilayah kecamatan agar mempersiapkan obat-obatan infeksi saluran pernafasan akut (ispa) dan sejenisnya. Karena, berdasarkan pengalaman di tahun-tahun sebelumnya, seperti di tahun 2015 yang lalu, bila terjadi karhutla tentu saja mengeluarkan asap.

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI, Murid SDN-4 Kasongan Lama Ikuti Lomba Panjat Pinang

Jika aasap tersebut terhisap oleh masyarakat lanjut dia, terlebih lagi bagi anak balita maka besar kemungkinan balita tersebut akan mengindap penyakit ispa. Untuk menghindari penyakit ispa tersebut, alangkah baiknya UPTD atau Puskesmas menyediakan terlebih dahulu obat-obatan dimaksud. (ejk)

Share :

Baca Juga

Katingan

Kebakaran Dua Rumah di Kelurahan Pendahara Renggut Korban Jiwa

Katingan

Tak Kuat Nanjak, Truk Fuso Hantam Tiga Mobil 

Katingan

Fasilitas Pendidikan di Katingan Tengah Perlu Diperbaiki

Katingan

Bupati Katingan Ingatkan SOPD Mundur, Jika Tak Mampu Selesaikan KK

Katingan

Giat Operasi Yustisi Sasar Eks Lokalisasi KM 19 

Katingan

DPRD Katingan Ikuti Bimtek APBD di Jakarta

Katingan

Ditinggal Melayat, Balita Berusia 5 Tahun Hilang

Katingan

Dewan Apresiasi Pembangunan Ruko LPTQ Katingan