Home / DPRD Kota

Kamis, 11 Oktober 2018 - 08:02 WIB

Dewan Kota Apresiasi Giat Menanam Pohon

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya menganpresiasi aksi penanaman pohon, rangkaian dari kegiatan pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) ke V Komisariat Wilayah (Komwil) V Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Regional Kalimantan, di Kota Palangka Raya, sejak 9-11 Oktober 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Subandi, Rabu (10/10). Terlebih dalam kegiatan itu untuk merekomendasikan isu-isu strategis dari kesepakatan seluruh pemerintah kota se Kalimantan.

Baca Juga :  Legislator Minta Pemkot Pasang Traffic Light di Bundaran Burung

“Aksi penanaman bibit pohon merupakan langkah awal dari komitmen pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan. Kami mengapresiasi hal ini. Apalagi kegiatan penanaman bibit pohon telah menjadi treadisi setiap pelaksanaan Rakerwil Apeksi”ungkap Subandi.

Setelah kegiatan itu selesai lanjut dia, maka harus ada upaya merawat dan meneruskan komimen dalam menjaga kelestarian lingkungan tersebut.

Baca Juga :  Masyarakat Diminta Rutin Mencuci Masker Kain

“Jujur banyak program penghijauan, yang didalamnya ada aksi penanaman bibit pohon. Tapi setelah itun usai tidak ada keberlanjutan. Sebut saja, bisa menanan tapi tidak bisa merawat,”kritiknya.

Subandi pun berharap, agar kegiatan penanaman pohon pada kegiatan Apeksi ini hendaknya dapat menjadi momentum untuk mengajak semua elemen masyarakat untuk peka dengan isu-isu penting kelestarian lingkungan.”Intinya kami sangat mendukung akan hal ini,” pungkasnya.(dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Sosialisasi Program KPK RI

DPRD Kota

Dewan Minta Pemerintah Terus Pantau Debit Air

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Kinerja Disdukcapil 

DPRD Kota

Dewan Dukung Penegakan Perda Larangan Buang Sampah Sembarang

DPRD Kota

Dewan Terima Laporan Tim Khusus

DPRD Kota

Pemko Diminta Awasi Mamin Kedaluwarsa

DPRD Kota

DPRD Bartim Pelajari Terkait Perizinan Tambang ke DPRD Kota

DPRD Kota

Dewan Ajak Masyarakat Tak Terprovokasi Berita Hoax