Home / DPRD Kota

Jumat, 26 Oktober 2018 - 20:00 WIB

Dewan Imbau Masyarakat Menjaga Kebersihan Sungai

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com– Anggota Fraksi PKB di Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Sugianor, mengimbau masyarakat yang tinggal di tepian sungai Kota Palangka Raya agar tidak lagi membuang sampah dan segala jenis kotoran ke sungai Kahayan. Hal ini supaya keberadaan sungai terjaga dan terus bisa dimanfaatkan secara berkepanjangan.

“Kebersihan Sungai Kahayan harus kita jaga bersama, sebab jika kotor dan tercemar tentu yang akan terganggu eksosistem sungai disekitarnya, dan dampaknya tentu saja akan mengganggu kesehatan kita sendiri,” ungkap Sugiannor, Jumat (26/10).

Baca Juga :  Dewan Kota Dukung Langkah Cepat Pemko Atasi Covid-19

Menurut Sugiannor, Sungai Kahayan memiliki begitu banyak potensi serta peran strategis bagi kehidupan sehari-hari warga Kota Palangka Raya, mulai dari perdagangan, jalur transportasi alternatif, aktifitas masyarakat pencari ikan, hingga bidang pariwisata. Tidak hanya itu, sungai setempat juga menjadi salah satu sumber mata pencaharian masyarakat, dan sumber air bagi warga yang tinggal disekitarnya.

Baca Juga :  Pemkot Diminta Bentuk Tim Khusus Pengawasan Drainase

“Mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kahayan untuk tetap menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di sungai Kahayan agar banyak memberi manfaat bagi masyarakat sekitar. Salah satunya dengan tidak membuang sampah dalam bentuk apapun secara sembarangan ke sungai,” tegasnya. (dr)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Dukung Pengawasan Peredaran Mamin Berbahaya

DPRD Kota

Cegah Banjir, Masyarakat Diimbau Peduli Lingkungan

DPRD Kota

Legislator Minta Lokalisasi Bukit Sungkai Tetap Diawasi

DPRD Kota

Dewan Dorong Penyaluran KUBE Diawasi

DPRD Kota

Masyarakat Diharapkan Terbuka Jika Terjangkit Covid-19

DPRD Kota

Dewan Nilai Masyarakat Sudah Cerdas Tangkal Isu Hoax

DPRD Kota

Dewan Ajak Masyarakat Kelola Pariwisata Kota Cantik

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Turut Berperan Perangi Hoaks
error: Content is protected !!